Summer 2020 Anime: Kanojo, Okarishimasu

0
anime kanojo okarishimasu
Bertemu Kembali (©2020 Reiji Miyajima/TMS Entertaiment/Kanokari Project)

Sinopsis

Kazuya Kinoshita adalah seorang mahasiswa yang baru saja dicampakkan oleh pacarnya. Untuk mengobati hatinya yang terluka ia mencoba mencari pacar sewaan dari internet. Chizuru Mizuhara adalah gadis yang sempurna. Mulai dari parasnya yang cantik, tubuh yang ideal, bahkan kepribadiannya yang baik, tentu saja menjadi idaman para pria. Tetapi pada suatu hari Kazuya mulai berpikir kalau Chizuru hanya bermain-main terhadap perasaannya di tengah kencan. Chizuru mulai marah dan mengungkap sifat aslinya terhadap Kazuya karena melakukan hal bodoh di tempat umum.

Setelah itu, Kazuya menerima kabar buruk tentang neneknya dan dipaksa untuk membawa Chizuru bersamanya ke rumah sakit. Meskipun ternyata tidak ada yang serius, neneknya sangat gembira bahwa Kazuya akhirnya menemukan pacar, yang selalu menjadi keinginan neneknya. Tidak dapat mengatakan yang sebenarnya, Kazuya dan Chizuru terpaksa berpura-pura menjadi sepasang kekasih. Lalu kisah seorang mahasiswa dan pacar rental ini dimulai.

Komentar

Setelah penantian yang cukup panjang, Akhirnya serial Kanojo, Okarishimasu diadaptasi menjadi anime. Anime yang tayang pada musim panas 2020 ini mengambil konsep pacar rental sebagai temanya. Pacar rental sendiri memang benar-benar ada di Jepang, lalu bagaimana kalau konsep tersebut dibawa ke dalam anime komedi romantis?

Pembawaan ceritanya terbilang cukup santai dan asik untuk ditonton. Walau tahu betul kalau anime yang berjumlah 12 episode ini tidak bisa mencakup setengah dari komiknya, jika dilihat dari openingnya ada 2 heroine lainnya yang akan muncul di sini, berarti kita tahu kalau mungkin ke depannya akan ada cerita yang dipangkas. Tidak menutup kemungkinan juga kalau anime ini bisa berlanjut ke season dua, melihat fans dari serial ini terbilang ramai sekali.

Advertisement Inline

Kazuya Kinoshita, protagonis dari anime Kanojo, Okarishimasu adalah tipe protagonis yang jarang ada di serial komedi romantis lainnya. Kazuya memiliki sifat yang mendekati dengan remaja pada umumnya, yang seharusnya ia menjadi karakter “gue banget”. Karakter yang “gue banget” sering diartikan sebagai karakter yang menjadi sosok ideal para penonton. Seringkali karakter yang menjadi sosok ideal adalah karakter yang seperti Oreki Houtarou (Hyouka) ataupun Hachiman Hikigaya (Oregairu) yang memiliki sifat introvert yang katanya sangat relevan kepada penonton kita. Kemudian datanglah Kazuya Kinoshita, seorang karakter manusiawi di mana ia selalu ragu ketika mengambil keputusan, bahkan berbohong yang akhirnya membuat dirinya semakin kesulitan. Namun terlepas dari semua itu ia adalah pria yang baik hati dan berusaha keras ketika membantu orang lain.

Lagu opening dari animenya sangat cocok sekali karena mengingatkan pada anime Seishun Buta Yarou, yang sama-sama diisi oleh The Peggies. Lagunya mendukung suasana semangat muda yang ingin merasakan hasrat akan cinta. Setelah itu storyboard pada opening ini juga mengingatkan pada anime Wotakoi: Love is Hard for Otaku, tentu saja yang sama-sama melakukan gerakan joget ala Tik-Tok. Walau terkesan simpel, tapi hal ini menjadi nilai tambah karena bisa melihat lucunya tingkah para heroine tersebut.

Anime Kanojo, Okarishimasu bisa menjadi gebrakan baru pada anime bergenre komedi romantis yang protagonisnya itu selalu ideal di mata penonton. Dari anime inilah hadir Kazuya Kinoshita, sosok protagonis yang memiliki kepribadian realistis seperti remaja sekarang, dan juga memberikan tamparan terhadap kita agar bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik agar tidak seperti Kazuya nantinya. Kanojo, Okarishimasu adalah salah satu anime yang wajib ditonton musim ini yang memberikan udara segar pada genre komedi romantis dan mengundang gelak tawa atas perilaku protagonisnya yang nyentrik.

Fakta dan Data

Judul Lain Rent-A-Girlfriend
Karya Asli Seri komik karya Reiji Miyajima
Pengisi Suara Aoi Yūki sebagai Mami Nanami
Gakuto Kajiwara sebagai Shun Kuribayashi
Masayuki Akasaka sebagai Yoshiaki Kibe
Nao Tōyama sebagai Ruka Sarashina
Rie Takahashi sebagai Sumi Sakurasawa
Shun Horie sebagai Kazuya Kinoshita
Sora Amamiya sebagai Chizuru Mizuhara
Yukari Nozawa sebagai Nagomi Kinoshita
Sutradara Kazuomi Koga
Penulis Skenario Mitsutaka Hirotaka
Desain Karakter Kanna Hirayama
Musik Hajime Takakuwa (Ace of Diamonds, Spice & Wolf)
Lagu Pembuka
Centimeter (センチメートル)” by the peggies
Lagu Penutup Kokuhaku Bungee Jumping” by halca
Studio TMS Entertaiment
Situs resmi https://kanokari-official.com/
Twitter @kanokari_anime
Mulai tayang pada 10 Juli 2020 (1625 GMT, 2325 WIB), 11 Juli 2020 (0125 JST)

Screenshot dan Trailer

Manusia naif yang memikirkan kehidupan ideal di kampus (©2020 Reiji Miyajima/TMS Entertaiment/Kanokari Project)
Ternyata di campakkan duluan oleh pacar (©2020 Reiji Miyajima/TMS Entertaiment/Kanokari Project)
Langsung menggunakan jasa rental pacar, pacar rentalnya lumayan cantik lho (©2020 Reiji Miyajima/TMS Entertaiment/Kanokari Project)
anime kanojo okarishimasu
Mulai muncul sifat yang menjengkelkan (©2020 Reiji Miyajima/TMS Entertaiment/Kanokari Project)
anime kanojo okarishimasu
Sifat asli dari pacar rental tersebut juga mulai terbongkar (©2020 Reiji Miyajima/TMS Entertaiment/Kanokari Project)
Tapi tetap saja namanya pacar rental, tetaplah sempurna di depan orang lain (©2020 Reiji Miyajima/TMS Entertaiment/Kanokari Project)
Tidak lengkap jika tanpa adegan fanservice yang tidak disengaja (©2020 Reiji Miyajima/TMS Entertaiment/Kanokari Project)
Baru kali ini melihat protagonis yang bisa “tegang” dan ditempelkan ke heroinenya, biasanya protagonis lain akan memundurkan pinggulnya secara gentleman (©2020 Reiji Miyajima/TMS Entertaiment/Kanokari Project)
Ternyata mereka satu kampus… kira-kira apa yang terjadi ya? (©2020 Reiji Miyajima/TMS Entertaiment/Kanokari Project)

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.