Intip Sambutan dari Seiyuu Pirika Ultraman Taiga, Uphite Kepada Para Tokufans

0
ultraman taiga

Ultraman Taiga, seri Ultraman pertama di era Reiwa ini sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, ditayangkan di Indonesia melalui saluran Rajawali Televisi atau lebih dikenal RTV. Ultraman Taiga sejak tanggal 8 Juni 2020 lalu, dan saat ini tegah ditayangkan kembali setiap hari Sabtu dan Minggu. Publik bisa menontonnya setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 18.00 WIB.

Sama seperti berbagai serial anime dan tokusatsu yang ditayangkan di RTV, Studio Erfas yang sudah banyak menangani penyulihan suara berbagai serial asing yang ditayangkan di Indosiar, ANTV, TV7 (kini TRANS7), dan RTV kembali dipercaya untuk menangani penyulihan suara anime Ultraman Taiga ke dalam bahasa Indonesia. Salah satu seiyuu yang turut bermain di sini adalah Uphite, seorang seiyuu yang memulai debutnya sejak tahun 1999 lalu, dan juga pernah menjadi seiyuu dalam serial tokusatsu Denji Sentai Megaranger sebagai Miku Imamura atau Mega Pink. Dalam Ultraman Taiga, Uphite berperan sebagai Pirika Asahikawa, sosok cyborg wanita anggota EGIS yang diperankan oleh aktris Jepang, Ayuri Yoshinaga.

Pada bulan Juni 2020 lalu, di saat masa-masa awal penayangan Ultraman Taiga di RTV, sebuah Fanpage bernama tokudimension sempat bekerjasama dengan Uphite untuk merekam suaranya demi menyambut para Tokufans di Indonesia. Hasil rekaman suara tersebut disinkronkan dengan video penampilan dari Pirika di Ultraman Taiga. Dalam video rekaman suara Uphite, dan seolah-olah diucapkan langsung oleh sosok Pirika tersebut, berisi sambutan kepada para Tokufans, seraya harapan supaya semuanya sehat selalu dan tetap semangat serta selalu menjaga kesehatan. Selanjutnya teriring ucapan terima kasih dan harapan supaya para fans tetap mendukung para seiyuu, dan terus menonton Ultraman Taiga. Intip videonya berikut ini:

Ultraman Taiga merupakan seri Ultraman pertama dalam era Reiwa sekaligus seri ke-31 secara keseluruhan ini, dan akan menjadi seri Ultraman ke-6 yang akan tayang di RTV. Adapun ceritanya berkisah mengenai seorang pemuda bernama Hiroyuki Kudo,salah satu anggota pasukan dari keamanan Bumi yang disebut E.G.I.S. Di masa kecilnya dia diserang oleh alien, namun dia pada akhirnya diselamatkan oleh sebuah cahaya terang yang berasal dari Ultraman Taiga. Tanpa disadari oleh Hiroyuki, tubuhnya ternyata telah dihinggapi oleh Ultraman tersebut dan tanpa merasakan keanehan dia masih menjalani aktivitas sehari-harinya sampai saat dia beranjak dewasa dan masuk tim keamanan. Dia pada akhirnya menyadari kalau ada kepribadian Ultraman di dalam tubuhnya. Bahkan tidak hanya itu, Hiroyuki juga akan dihinggapi oleh dua Ultraman lainnya bernama Ultraman Titas dan Ultraman Fuuma yang akan menjadi kawan seperjuangan di dalam ceritanya nanti. Mereka harus berusaha untuk melindungi kota dari ancaman serangan Kaiju (monster) yang mengamuk dan menghentikan rencana Ultraman Tregear yang menjadi dalang dari semua kekacauan ini.

Advertisement Inline

Ultraman Taiga tayang perdana di televisi Jepang pada tanggal 06 Juli sampai 28 Desember 2019 pada jam 09:00 AM JST (sekitar jam 07:00 WIB) di TV Tokyo dengan total 26 episode per 30 menitnya. Uphite sendiri sebagai seorang seiyuu juga pernah berperan sebagai Dora dalam Dora the Explorer maupun Masha dalam Masha and the Bear.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.