Serunya Mengelola Kafe dan Berbagi Kisah Hidup dalam Tokioten

0
Tokioten – Café Life Story
© RAIT Visual Works

Bagaimana serunya mengelola kafe dan bertemu serta berbagi cerita dengan beragam pelanggan yang datang? Seperti apa kisah yang dibawa para pelanggan ke meja kafe bersama menu menu yang mereka pesan? Semua itu bisa kalian rasakan dengan memainkan game Tokioten.

Tokioten adalah game casual café management yang dikembangkan oleh RAIT games, sebuah studio game lokal. Studio game asal Malang, Jawa Timur ini sebelumnya telah membuat novel visual bertemakan dunia pop culture Jepang, Love Convention.

Dalam Tokioten, pemain akan membantu Ara untuk mengelola kafenya. Pemain bisa menyiapkan deretan menu yang bisa dipesan, menambah interior, hingga akhirnya membuat para pelanggan nyaman dan mulai berbagi kisah hidup mereka. Apakah seseorang lebih suka teh daripada kopi? Ataukah mereka lebih suka ngobrol sambil memakan donat? Semua pengalaman itu bisa didapatkan dari Tokioten – Café Life Story.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Cerita tentang kehidupan manusia yang beragam adalah poin utama yang ingin disampaikan permainan ini. Tokioten berusaha untuk mengetengahkan konsep bahwa di tengah kepenatan keseharian manusia menjalankan hidupnya, kita pasti membutuhkan sebuah oase untuk beristirahat sejenak dan sekedar berbagi cerita untuk menghilangkan penat. Dalam game ini pemain bersama Ara akan menjadi pendengar yang baik dan mengungkap kisah hidup para pelanggan Tokioten.

Bagi para pemain yang sebelumnya sudah familiar dengan game pertama RAIT games, kalian akan bertemu kembali dengan semua karakter inti dari Love Convention. Semua karakter akan muncul secara berkala dan berbagi kisah hidup mereka yang baru. Karakter-karakter ini akan diupdate berkala ke depannya beserta beberapa karakter baru.

Saat ini Tokioten sudah tersedia dan dapat diunduh di Google Playstore. Pada versi pertama dari Tokioten ini pemain dapat bertemu dengan tiga karakter Love Convention yaitu Momo, Dona, dan Yuko, serta dua karakter pria baru yaitu Evan dan Udin. Karakter dan berbagai fitur baru akan diupdate berkala dalam versi-versi selanjutnya.

RAIT game adalah divisi pengembangan game dari studio ilustrasi yang berdomisili di Malang, RAIT Visual Works. Bekerja sama dengan Japan Culture Daisuki, media dan event organizer acara bertemakan budaya populer Jepang, mereka ingin memberikan hiburan dan pengalaman tentang dunia budaya populer Jepang.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.