Inilah Cast dan Staf yang Akan Bermain di Seri Kamen Rider Saber

0
kamen rider
©Toei • ADK • TV Asahi

Pada hari ini (29/07) pada pukul 10.00 WIB Toei pada akhirnya telah resmi merilis press conferences untuk seri Kamen Rider Saber, seri Kamen Rider terbaru selanjutnya yang akan menggantikan Kamen Rider Zero-One sekaligus menjadikannya sebagai seri Kamen Rider era Reiwa kedua. Pada Press Conferences tersebut diungkaplah beberapa aktor dan aktris yang akan bermain di seri ini berikut juga dengan stafnya dan juga perilisan trailer pertamanya. Berikut ini adalah para cast yang akan terlibat di seri Kamen Rider Saber ini.

kamen rider saber
Touma Kamiyama (diperankan oleh Shuichiro Naito) si Kamen Rider Saber ©Toei • ADK • TV Asahi

Dimulai dari sang tokoh utamanya yang akan berubah menjadi Kamen Rider Saber bernama Touma Kamiyama (diperankan oleh Shuichiro Naito). Di seri ini diceritakan dia adalah seorang novelis yang bekerja dan juga pemilik di toko buku Fantastic Kamiyama Bookstore. Dia adalah seorang yang sangat mencintai buku-buku dan sangat tertarik dengan hal-hal buku cerita (intinya disebut kutu buku). Bahkan dia tidak bisa berhenti mengoceh jika seandainya diajak ngobrol mengenai buku cerita ataupun novel. Sebagai seorang yang memiliki semangat yang kuat terhadap buku cerita, dia pun berubah menjadi Kamen Rider Saber, seorang ksatria dengan pedang elemen api yang akan tergabung dalam tim Sword of Logos yang siap melawan tindak kejahatan Megindo atas dunianya dengan bantuan oleh senjata utamanya Kaenken Rekka, sebuah pedang suci yang terbuat dari elemen api.

kamen rider
Rintaro Shindo/Kamen Rider Blaze (diperankan oleh Takaya Yamaguchi) ©Toei • ADK • TV Asahi

Lalu melanjut ke tokoh keduanya yang akan menjadi Second Rider di seri ini. Rintaro Shindo/Kamen Rider Blaze (diperankan oleh Takaya Yamaguchi) adalah seorang ksatria pedang dengan elemen air. Dia juga adalah anggota di dalam tim Sword of Logos sebagai seorang yang siap menjaga buku-buku suci (Wonder Ride Book) dari incaran para musuh. Sangat tidak menyukai makanan yang manis-manis.

Kento Fukamiya/Kamen Rider Espada (diperankan Ryo Aoki) ©Toei • ADK • TV Asahi

Tokoh selanjutnya adalah rider ketiga di seri ini. Dia adalah Kento Fukamiya/Kamen Rider Espada (diperankan Ryo Aoki). Seorang ksatria pedang dengan elemen petir atau listrik. Sama seperti Rintaro/Blaze dia juga adalah anggota dari tim Sword of Logos. Dia juga merupakan teman masa kecilnya Touma. Namun sayangnya dia sudah sangat melupakan hubungan pertemannya dengan Touma tersebut.

Advertisement Inline
Ren Akamichi/Kamen Rider Kenzan (diperankan oleh Eiji Togashi) ©Toei • ADK • TV Asahi

Rider keempat adalah Ren Akamichi/Kamen Rider Kenzan (diperankan oleh Eiji Togashi). Dia adalah seorang ksatria pedang dengan elemen angin. Juga merupakan anggota Sword of Logos. Mempunyai jiwa keadilan yang tinggi dan berbakat. Dia melihat diri Touma/Kamen Rider Saber adalah sebagai rival pribadinya.

Mei Sudo (samping kiri) akan diperankan oleh Asuka Kawazu ©Toei • ADK • TV Asahi

Untuk tokoh pemeran wanita akan ada Mei Sudo (diperankan oleh Asuka Kawazu), seorang editor novel dan karyawan di Toko Buku Fantastic Kamiyama Bookstore. Dia adalah orang yang selalu membantu pekerjaan Touma dalam mengarang novel.

Sophia (diperankan oleh Rina Chinen) pemimpin Sword of Logos, penjaga buku-buku suci ©Toei • ADK • TV Asahi

Menuju ke organisasi utamanya yaitu Sword of Logos yang dibentuk untuk melindungi keseimbangan dunia. Di sini ada Tetsuo Daishinji (diperankan oleh Hiroasa Naka), seorang mekanik di tim organisasi ini. Bertanggung jawab atas kesehatan seluruh senjata dan alat yang digunakan oleh Saber dan kawan-kawannya. Lalu di sini ada Sophia (diperankan oleh Rina Chinen), seorang pemimpin Sword of Logos dan juga penjaga dari semua buku-buku suci (Wonder Ride Book).

Kamen Rider Suka Libur eh Calibur pemimpin Megindo ©Toei • ADK • TV Asahi
Anggota-anggota Megindo ©Toei • ADK • TV Asahi

Selain Sword of Logos, selanjutnya ada organisasi Megindo yang menjadi antagonis di seri ini. Yang diungkap di sini ada Sutorius (diperankan oleh Robin Furuya), Regiel (diperankan oleh Kairu Takano), dan Zuos (yang diperankan oleh Koji Saikawa). Di sini juga ada Kamen Rider Calibur sebagai pemimpin organisasi ini tetapi belum diungkap siapa aktor yang akan memerankan tokoh tersebut. Sebagai tambahan, menurut hasil press conferences tadi siang, seri ini akan memiliki 10 Kamen Rider sekaligus (5 dari 10 rider tersebut telah disebutkan di atas).

Sesuai dengan temanya yang diungkap lewat bocoran scan majalah kemarin, seri Kamen Rider Saber akan mengambil tema Ksatria Barat dengan Cerita Dongeng Fantasi dan Makhluk Mitologi sebagai pelengkap temanya. Dalam cerita Kamen Rider Saber ini diceritakan kalau dunia kini telah bersatu dengan dunia fantasi yang sering ada di dalam cerita-cerita dongeng. Di dalam dunianya Saber ini, terdapat dua faksi tim yaitu Sword of Logos dan Megindo. Masing-masing faksi mempunyai tujuan yang beda-beda. Faksi organisasi Sword of Logos ditugaskan untuk menjaga keseimbangan dunia dan menjaga buku-buku suci (Wonder Ride Book) agar tidak dirampas oleh orang yang mempunyai ambisi jahat. Megindo adalah sebaliknya, mereka adalah organisasi yang ingin menggunakan Wonder Ride Book untuk sesuatu yang jahat untuk memenuhi tujuan mereka. Megindo dipimpin oleh Kamen Rider Calibur. Pada awalnya dia juga adalah salah satu ksatria yang menjaga seluruh Wonder Ride Book. Namun karena suatu alasan, dia memilih berkhianat pada ksatria terpilih dan Sword of Logos lalu membentuk Megindo yang akan menjadi tim antagonis di seri ini.

Monster mingguan di seri ini adalah Mamono, sebuah monster yang berasal dari gerbang dimensi lain, kemungkinan berasal dari dunia fantasi sejak dunianya Saber adalah gabungan dua dunia nyata dan fantasi. Mamono mempunyai tujuan untuk menyedot manusia ke dalam dunia mereka tersebut.

Untuk staf yang akan mengerjakan seri ini ada Takuro Fukuda (penulis Kamen Rider Ghost) yang akan menjadi penulis utama di seri Kamen Rider Saber dibantu oleh sutradara Takayuki Shibasaki (Kamen Rider Drive: Surprise Future). Lagu pembuka dan penutup akan dibawakan oleh band orkestra Tokyo Ska Paradise Orchestra. Lagu temanya akan berjudul “Big Guest Artist” sedang lagu penutupnya akan berjudul “Kamen Rider Saber”. Ini untuk pertama kalinya sejak Kamen Rider Hibiki tayang di mana mempunyai adegan penutup di akhir. Sejak setelah Hibiki, hampir semua adegan penutup akhir seri Kamen Rider selalu dan sering dipotong langsung oleh trailer episode selanjutnya.

©Toei • ADK • TV Asahi

Dengan catchprase “I will decide the ending of the story” seri Kamen Rider Saber akan segera tayang pada tanggal 6 September 2020 menggantikan Kamen Rider Zero-One pada slot waktunya.

Kaori Newsline | Sumber: Orends: Range, Press Conferences Kamen Rider Saber

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.