Intip Lebih Dekat Mengenai Kamen Rider Saber, Kamen Rider Era Reiwa Kedua

0
kamen rider
©Toei • Terebi-kun

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Kamen Rider Saber yang merupakan seri Kamen Rider kedia di era Reiwa ini pada akhirnya mulai ditampakan wujudnya di scan majalah Terebi-kun di Jepang. Sesuai yang digambarkan pada scan majalah tersebut, seri Kamen Rider Saber hadir dengan konsep ksatria pada masa lampau dari wilayah barat dengan tema buku dongeng sebagai gimmicknya. Sesuai dengan namanya, sang Kamen Rider akan berubah menggunakan pedang. Di samping memiliki form basic yang bertemakan elemen api dan naga, berikut ini beberapa form lainnya dari si Saber ini dan juga kehadiran Second Ridernya, yang bernama Kamen Rider Blaze.

Kamen Rider Saber berubah menggunakan Seiken SworDriver dan Wonder Ride Book Dragon Brave ©Toei • Terebi-kun

Sebelum menuju ke formnya, adakala kita harus tahu alat berubahnya. Ya kali ini sabuk yang akan digunakan Kamen Rider era Reiwa kedua ini akan bernama Seiken SworDriver, sebuah driver yang hampir menyerupai pedang sama persis dengan ukuran pedang yang menjadi senjata utamanya. Untuk berubah, Saber harus memasukan sebuah alat bernama Wonder Ride Book untuk bisa mengakses Brave Dragon. Wonder Ride Book bisa lebih diibaratkan mirip seperti buku-buku cerita dongeng yang terkenal seperti Peterpan misalnya.

Kamen Rider Saber Dragon Peter dan Dtagon Jack ©Toei • Terebi-kun

Selain form basicnya yang menggunakan Dragon Brave Wonder Ride Book, Saber juga akan memiliki 2 form lagi yaitu Dragon Peter (dari Peter Fantasista Wonder Ride Book diambil dari cerita dongeng Peterpan) dan Dragon Jack (dari Wonder Ride Book dengan cerita dongeng diambil dari Jack dan Kacang Ajaib). Masing-masing dari Wonder Ride Book ini akan dirilis pada tanggal 8 Agustus 2020 nanti dengan dibanderol seharga 1,100 Yen.

Kamen Rider Blaze dengan tema elemen air dan singa ©Toei • Terebi-kun

Lalu menuju ke second ridernya yang bernama Kamen Rider Blaze. Second rider ini akan mengambil tema ksatria elemen air dengan singa sebagai motif binatangnya. Sama seperti Saber, Kamen Rider Blaze juga akan berubah menggunakan Seiken SworDriver dengan menggunakan Wonder Ride Book juga. Belum jelas tema dongeng apa yang menjadi motif dasar dari formnya.

Advertisement Inline

Kamen Rider Saber dikonfirmasi akan ditayangkan di Jepang mulai tanggal 6 September 2020 menggantikan slot waktu dari seri Kamen Rider Zero-One. Itu artinya Kamen Rider Zero-One akan hanya memiliki total 45 episode saja sesuai dengan rumornya, dan tinggal hampir menyisakan 5 episode lagi untuk minggu depan. Selain itu press-conferences mengenai Kamen Rider terbaru ini juga telah diumumkan akan diadakan pada tanggal 29 Juli 2020 nanti. Press conferences ini akan membahas secara resmi alur jalan cerita beserta aktor/aktris dan juga staf yang terlibat dalam pembuatan seri ini.

KAORI Newsline | Sumber: Jefusion, Orends: Range

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.