Album STRAY SHEEP dari Kenshi Yonezu Sukses Terjual Hingga 1 Juta Keping

0
STRAY SHEEP

Setelah lebih dari 2 tahun, penyanyi, penulis lagu, & produser musik Jepang, Kenshi Yonezu, secara resmi telah merilis album studio ke-5 yang telah lama ditunggu-tunggu, “STRAY SHEEP”, bersama dengan MV untuk “Campanella“. Fans dari seluruh dunia menunjukan semangat mereka, sampai penjualan untuk album tersebut mencapai hingga 1 juta album. Sebagai perayaan atas perilisan dan kesuksesan ini, Yonezu sampai berkolaborasi dengan Fortnite, sebagai artis Asia pertama, dalam Event virtual 2020 / STRAY SHEEP di Fortnite beberapa waktu yang lalu.

STRAY SHEEP terdiri dari 15 lagu; termasuk hit single Yonezu yang sebelumnya dirilis “Lemon” dengan peringkat # 1 di Billboard Jepang selama 2 tahun berturut-turut, menjadikan sejarah sebagai lagu pertama yang melakukannya. Selain itu, video musik ini telah disertifikasi oleh Japan Record Association untuk yang tercepat mencapai 3 juta download, dan video musiknya telah memecahkan rekor Jepang untuk penayangan terbanyak; duduk di hampir 600 juta saat ini.

Selama masa-masa yang tidak pasti dan lingkungan kerja yang tidak konvensional karena Covid-19, Yonezu banyak memikir saat mengerjakan album, dengan berpikiran: “Ketika saya memikirkan bagaimana saya akan hidup di negara ini mulai sekarang, saya menyadari bahwa banyak hal yang membuat saya terpenuhi dengan kemarahan, kekecewaan, dan keputusasaan. Namun pada akhirnya, satu-satunya pilihan saya adalah tinggal di negara ini. – Di dunia ini. Yang mengarah pada kesimpulan bahwa yang bisa saya lakukan hanyalah membuat lagu-lagu pop. Pada akhirnya, kita perlu sadar bahwa kita ada dan perlu hidup. Sangat mudah untuk menjadi pesimis dan membiarkan kreativitas mengalir dengan amarah dan kesedihan, tapi saya merasa itu bukan peran saya. Jadi, saya memikirkan tentang masa depan yang jauh, di mana orang-orang menjalani hidup sehat dengan mengenang tentang “hal yang terjadi pada masa itu”. Saya mungkin membayangkan adegan-adegan itu saat membuat lagu ini. “

Kenshi Yonezu tidak asing dengan memecahkan rekor dan membuat sejarah; dia baru-baru ini menjadi Artist Jepang pertama yang mencapai 5M subscribers di YouTube, dengan total penayangan video musik mencapai lebih dari 2,8 miliar. Pada tanggal 10 Juli, Yonezu merilis video musik untuk “Kanden,” meroket hingga 1 juta penayangan dalam waktu kurang dari 2 jam, dan saat ini berada di 30 juta. Single ini keluar dari albumnya yang akan datang, dan debut di No. 2 di Japan Hot 100, masuk di No. 1 untuk di download dengan 158.572 unit setelah dirilis secara digital, 6 Juli; dinyatakan oleh Billboard. Video musik untuk “Kanden” menandai video musik ke-13 Yonezu yang mencapai lebih dari 100 juta penayangan sepanjang kariernya.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.