BAGIKAN

aikatsu

Game simulasi Idol Aikatsu rencananya akan dipamerkan pada perhelatan FUN Asia Themepark & Attraction Expo 2014. Acara ini akan digelar pada 10 sampai 12 Oktober 2014 bertempat di Jakarta Convention Center Hall B pada Booth nomor 17.

Aikatsu, atau kepanjangannya Aidoru Katsudō!, atau dalam Bahasa Inggris disebut Idol Activities! adalah permainan kartu digital di mana pemain menjadikan tokoh yang dimainkannya sebagai seorang idola yang terkenal. Pemain memasukkan kartu yang terbagi dalam empat set yaitu atasan, bawahan, sepatu, dan aksesoris dan item tersebut akan menempel pada sang idola. Menceritakan perjalanan Ichigo Hoshimiya dan kawan-kawannya yang ingin menjadi seorang idola. Dalam perjuangannya, ia menggunakan Aikatsu Card yang bisa bertransformasi menjadi pakaian dan aksesori-aksesori yang dibutuhkan untuk menjadi idola.

Advertisement Inline

Di Jepang, seri Aikatsu diterima cukup baik di mana 110 juta kartu telah terjual sejak diluncurkan 1,5 tahun lalu, dengan omset keseluruhan produk terjual produksi Bandai Namco mencapai 15,9 miliar yen (1.600 miliar rupiah) per Maret 2014. Permainan digital Aikatsu sendiri mencetak pertumbuhan masif, berkembang dari 1,8 miliar yen pada 2012 menjadi 14,1 miliar yen, dalam prediksi 2013 yang dirilis beberapa waktu yang lalu.

Kesuksesan gamenya membuahkan adaptasi Anime yang kini disiarkan di Indonesia melalui saluran televisi RCTI. Adapun untuk permainannya sendiri akan mulai dirilis secara resmi di Indonesia pada akhir bulan Oktober 2014.

KAORI Newsline | Courtesy of Aikatsu Indonesia Card Game

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.