Pegabunggan Antara Live-Action dan Anime! Sambut Seri Aikatsu Planet di Tahun 2021

0
©Bandai • BN Pictures

Bandai Namco Pictures telah mengumumkan nama seri terbaru dari seri franchise anime idol terkenal mereka yaitu Aikatsu yang akan diberi judul bernama Aikatsu Planet, dan dijadwalkan tayang pada Januari 2021. Hal ini telah terungkap lewat event live-streaming Bandai x BN Pictures Festival yang mengungkapkan konsep dari seri baru Aikatsu. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah franchise ini, seri terbaru ini akan menggabungkan kedua unsur konsep live-action dan juga anime yang berbasis pada 3DCG. Baik seiyuu-seiyuu yang terlibat di sini juga akan ikut bermain sebagai diri mereka dan karakternya yang diperankan baik dalam bentuk live-action dan 3DCG anime.

Pada awalnya, staf seri Aikatsu mengungkapkan kalau sebenarnya seri ini seharusnya tayang pada awal musim gugur nanti dan pengumuman soal anime akan diberitahu pada bulan Juni yang lalu. Namun akhirnya penayangannya diundur menjadi tahun 2021. Seperti biasanya, seri Aikatsu! Planet akan tayang di TV Tokyo dan beserta jaringan saudaranya yang akan mulai tayang di awal tahun 2021 (kalau tidak ada halangan). Seri mesin arcade terbaru dari Aikatsu Planet ini pun juga telah disiapkan akan hadir pada musim dingin mendatang.

Adapun cerita di dalam Aikatsu Planet inipun berada di dunia asli (live-action) di mana Aikatsu adalah sebuah panggung idol virtual. Mao Otoha (yang diperankan oleh Kaaya Date) merupakan seorang siswi kelas pertama di SMA Akademi Seirei. Sangat mengidolakan salah satu idol di Aikatsu yang bernama Hana. Namun, suatu hari alter egonya Hana, Meisa Hinata (diperankan oleh Narumi Uno) mendadak menghilang tanpa sebab. Dan dengan tanpa sengaja, Mao pun dipilih untuk menggantikan posisi Meisa sebagai Hana. Tapi dengan satu syarat, Mao harus merahasikan identitas aslinya yang sebagai alter ego Hana tersebut.

Aikatsu adalah seri franchise dari mesin kartu game arcade yang dimulai sejak Oktober 2012. Game ini menginspirasikan seri anime televisi yang dimulai sejak 2012 sampai 2016, dengan tiga musim. Lalu berlanjut ke Aikatsu Stars yang dimulai sejak April 2016 di TV Tokyo dan afiliasinya dengan pemutaran sebuah film di bulan Agustus pada tahun yang sama. Setelah 2 musim, seri Aikatsu kemudian berlanjut ke Aikatsu Friends yang dimulai sejak April 2018 dengan dibarengi game arcade data carddass terbarunya. Sekuel selanjutnya dari Aikatsu Friends berjudul Aikatsu Friends! ~Kagayaki no Jewel~ (Shining Jewel) pun tayang pada April 2019. Sekuel ini bersetting pada 2 tahun kemudian sejak cerita Aikatsu Friends. Seri Aikatsu kemudian berlanjut kembali di Aikatsu On Parade yang tayang pada Oktober 2019. Dalam Aikatsu On Parade baik seluruh karakter utama dan sampingan dari seri-seri Aikatsu sebelumnya pada berkumpul menjadi satu di seri anime ini.

Di Indonesia mesin arcadenya pernah menjajal di seluruh pusat permainan tanah air. Bahkan seri anime musim pertama dan kedua Aikatsu Idol Academy pernah ditayangkan di televisi Indonesia oleh RCTI dan MNC Kids Channel.

KAORI Newsline | Sumber: Anime News Network, [BB Fes] BANDAI × BN Pictures Festival’s live stream

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.