BAGIKAN

aikatsu

Stasiun televisi RCTI, bekerjasama dengan Bandai dalam waktu dekat berencana akan memutar kartun khas Jepang (anime) Aikatsu. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal penayangan, jadwal, maupun Seiyuu yang akan terlibat dalam penyulihan suaranya. Anime Aikatsu! diangkat dari permainan kartu digital berjudul sama yang juga diproduksi oleh Bandai selaku merupakan perusahaan manufaktur mainan Jepang dan merupakan produsen mainan terbesar ketiga yang berkantor pusat di Jepang.

Aikatsu, atau kepanjangannya Aidoru Katsudō!, atau dalam Bahasa Inggris disebut Idol Activities! ini sendiri menceritakan perjalanan Ichigo Hoshimiya dan kawan-kawannya yang ingin menjadi seorang idola. Dalam perjuangannya, ia menggunakan Aikatsu Card yang bisa bertransformasi menjadi pakaian dan aksesori-aksesori yang dibutuhkan untuk menjadi idola.

Permainan digital Aikatsu sendiri mencetak pertumbuhan masif, berkembang dari 1,8 miliar yen pada 2012 menjadi 14,1 miliar yen, dalam prediksi 2013 yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Adapun permainan digital Aikatsu ini telah beredar di Indonesia selama beberapa saat khususnya di beberapa gerai permainan ding-dong (arcade) yang ada di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta.

Nantikan informasi lebih lanjut mengenai penayangan Aikatsu di RCTI melalui KAORI Newsline.

KAORI Newsline | Teks oleh Dody Kusumanto

28 KOMENTAR

  1. kayaknya kenapa memilih "Aikatsu" karena genrenya itu cenderung untuk anak2 ..kalau untuk Love Live! School Idol Project ( ラブライブ!) genrenya bukan untuk anak2 tapi remaja.

    Berarti ini membuktikan bahwa di Indonesia anime itu masih diangap untuk anak2..hah.. fuyukai desu..

    salam #NicoNico~nii