BAGIKAN
Aikatsu
©BNP/Bandai, Dentsu, TV Tokyo

Kebayang tidak jika seluruh seri Aikatsu yang dimulai dari generasinya Ichigo (Idol Academy) sampai kepada generasi baru sekarang yang dipimpin oleh Aine (Friends) berkumpul bersama dalam satu seri Aikatsu yang sama?! Ya Aikatsu on Parade! bisa jadi jawabannya.

Terungkap pada pergelaran sebuah event konser spesial bertajuk “Best Friends! Special Live ~Thanks OK~” yang diadakan pada hari Sabtu minggu lalu (17/08), diumumkan kalau serial anime Aikatsu masih akan tetap berlanjut dengan seri Aikatsu on Parade!, seri pertama yang menggabungkan semua generasi Aikatsu dalam satu seri yang akan tayang perdana di TV pada hari Sabtu, tanggal 05 Oktober 2019 pada jam 10:30 pagi waktu Jepang. Dalam seri Aikatsu terbaru ini, hampir semua tokoh dari setiap generasi baik dari tokoh utama maupun tokoh sampingan akan muncul berbarengan di seri ini. Dengan sebagai tambahan dengan tokoh bernama Raki Kiseki (diseiyuukan oleh Rin Aira) yang menjadi tokoh utama seri terbaru ini.

Advertisement Inline

Dalam cerita Aikatsu on Parade! diceritakan Raki Kiseki adalah seorang murid baru di kelas dua menengah sekolah Harmony Academy yang bercita-cita untuk menjadi seorang idol. Namun, ketika dia menggunakan Aikatsu Pass yang dia dapatkan dari kakaknya (yang seorang perancang Aikatsu), sesuatu hal misterius pun terjadi. Banyak pintu-pintu misterius muncul di depannya, dan ketika dia membukanya, dia justru secara tidak sengaja bertemu dengan tokoh-tokoh Aikatsu dari generasi lain seperti Yume Nijino dari generasi Aikatsu Stars dan lainnya. Raki pun mempunyai keinginannya untuk membuat premium dress dan ingin sekali menunjukkannya di atas panggung nanti.

Selain Aira, beberapa seiyuu lainnya dari generasi sebelumnya akan kembali dan ikut mewarnai kemeriahan seri crossover ini. Ada Akanae Matsunaga yang akan kembali berperan sebagai Aine Yuki (tokoh utama dari Aikatsu Friends!), Ibuki Kido sebagai Mio Minato (Aikatsu Friends!), Sumire Morohoshi sebagai Ichigo Hoshimiya (tokoh utama seri pertama Aikatsu!), Shino Shimoji sebagai Akari Ozora (tokoh utama seri pertama Aikatsu! musim ke-3), dan Miyu Tomita sebagai Yume Nijino (tokoh utama Aikatsu Stars!).

Shisho Igarashi, sutradara Aikatsu Friends akan kembali menyutradarai seri baru ini untuk Bandai Namco Pictures. Yuuko Kakihara (Aikatsu Friends, Digimon Adventures Tri) akan kembali menangani cerita dan skrip seri ini. Sedangkan Satomi Watabe (Aikatsu Friends! ~Kagayaki no Jewel~ , Escha Chron) kembali mendesain karakternya. Ryuichi Kimura sekali lagi ditunjuk untuk menjadi supervisor franchise ini dan Hiromi Kikuta menangani latar suara. MONACA, onetrap , dan DIGZ Motion Sounds akan ikut berkontribusi juga untuk musik soundtracknya.

Aikatsu adalah seri franchise dari mesin kartu game arcade yang dimulai sejak Oktober 2012. Game ini menginspirasikan seri anime televisi yang dimulai sejak 2012 sampai 2016, dengan tiga musim. Lalu berlanjut ke Aikatsu Stars yang dimulai sejak April 2016 di TV Tokyo dan afiliasinya dengan pemutaran sebuah film di bulan Agustus pada tahun yang sama. Setelah 2 musim, seri Aikatsu kemudian berlanjut ke Aikatsu Friends yang dimulai sejak April 2018 dengan dibarengi game arcade data carddass terbarunya. Sekuel selanjutnya dari Aikatsu Friends berjudul Aikatsu Friends! ~Kagayaki no Jewel~ (Shining Jewel) masih ditayangkan saat ini sejak April 2019. Sekuel bersetting pada 2 tahun kemudian sejak cerita Aikatsu Friends musim pertama dengan tokoh utama Aine Yuki yang saat ini sudah siswi sekolah menengah atas.

Di Indonesia mesin arcadenya pernah menjajal di seluruh pusat permainan tanah air. Bahkan seri anime musim pertama dan kedua Aikatsu Idol Academy pernah ditayangkan di televisi Indonesia oleh RCTI dan MNC Kids Channel.

KAORI Newsline | Sumber: Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.