Astra Lost in Space Kini Ditayangkan di Ani-One Asia

0
kanata no astra
© Kenta Shinohara / Shueisha, Astra Lost in Space Production Committee

Astra Lost in Space, anime bersetting luar angkasa ini kini bisa disaksikan melalui saluran kanal youtube Ani-One Asia. Episode pertama dari anime ini telah dipublikasikan di akun Ani-One pada hari Rabu, tanggal 1 September 2020 lalu, dan episode-episode berikutnya akan dipublikasikan setiap hari Rabu pukul 19.00 WIB, lengkap dengan teks berbahasa Jepang, Inggris, Mandarin, dan Indonesia.

Astra Lost in Space atau dikenal juga di Jepang sebagai Kanata no Astra adalah anime yang diadaptasi dari komik berjudul sama karya Kenta Shinohara. Dalam komik ini dikisahkan mengenai dunia pada tahun 2063, di era di mana perjalanan antar planet bukan lagi suatu hal yang mustahil, sembilan muda-mudi berangkat ke sebuah planet di dekat bumi bernama McPa untuk acara kemping. Sesampainya di sana, mereka disambut oleh sebuah lingkaran bercahaya yang misterius. Tanpa peringatan, lingkaran tersebut menghisap dan melemparkan mereka semua ke luar angkasa. Untungnya mereka berhasil berkumpul kembali. Mereka juga menemukan sebuah pesawat tanpa penghuni yang bisa mereka gunakan. Akan tetapi setelah diteliti, planet yang berada di depan mereka bukanlah McPa. Bahkan menurut komputer, lokasi mereka sekarang kurang lebih 5000 tahun cahaya dari bumi. Tidak memiliki pilihan lain, mereka pun memutuskan untuk melakukan perjalanan pulang ke bumi mengendarai pesawat yang mereka namai Astra tersebut.

Komik ini sendiri diterbitkan di Jepang pada tahun 2016 hingga 2017 lalu sebanyak 5 edisi. Adapun animenya sendiri diproduksi oleh studio Lerche, dan dirilis di Jepang pada 2019, sebanyak 12 episode.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.