Rayakan Ulang Tahun yang Pertama, Intip Lagu Terbaru NIJISANJI ID, into reality!

0
into reality
©2017 Ichikara Inc.

Apakah Kaoreaders masih ingat setahun yang lalu NIJISANJI ID hadir di Indonesia? Tepat sekali, pada 13 September 2019 yang lalu, NIJISANJI hadir meramaikan kultur vtuber di Indonesia dengan menghadirkan ketiga vtuber pertamanya yang kini dikenal sebagai 3SetBBQ yaitu Hana Macchia, ZEA Cornelia, dan Taka Radjiman. Seiring berjalannya waktu, keluarga NIJISANJI ID semakin bertambah dengan hadirnya generasi kedua yang terdiri dari Amicia Michella, Miyu Ottavia, Riksa Dhirendra, dan Rai Galilei. Kemudian makin ramai lagi dengan datangnya generasi ketiga yaitu Layla Alstroemeria, Nara Haramaung, dan Azura Cecilia, hingga kini hadir generasi yang keempat yang terdiri dari Bonnivier Pranaja, Siska Leontyne, dan Etna Crimson, kabarnya pun generasi yang kelima akan hadir untuk bergabung keluarga NIJISANJI cabang Indonesia ini.

Namun tak terasa setelah kurang lebih satu tahun NIJISANJI ID meramaikan jagat vtuber Indonesia, kini tahun ini adalah waktunya untuk merayakan ulang tahunnya yang pertama. Oleh karena itu, pada 1 Agustus 2020 lalu, diadakan sebuah program crowfunding perayaan anniversary pertama lewat proyek MV lagu orisinil yang ditayangkan pada 13 September 2020 nanti, setelah sebelumnya pun dibuka sebuah submisi untuk fan art bertemakan anniversary NIJISANJI ID. Target crowdfunding yang dicapai telah menyentuh 10 juta donasi hingga kemudian mencapai target akhir donasi yang bernilai dua puluh empat juta tiga puluh empat ribu rupiah. Dan pada akhirnya, setelah pencapaian donasi dan submisi fan art sesuai target, MV lagu orisinil yang dijanjikan pun telah dirilis, dengan judul “into reality“.

Berdurasi 4 menit 46 detik, MV lagu ini dinyanyikan oleh vtuber semua generasi dari NIJISANJI ID. Dalam MV ini pun ditampilkan semua fan art yang telah disubmisi oleh berbagai ilustrator dari seluruh negeri, tak hanya itu sepanjang lagu pun berisi throwback berbagai klip livestream terdahulu dari para vtuber NIJISANJI ID selama setahun terakhir. Namun, yang spesial dalam video ini adalah pada bagian akhir ditampilkan nama – nama fans NIJISANJI ID yang berpartisipasi dalam proyek anniversary NIJINSANJI ID dalam bentuk livechat dan superchat YouTube. Lebih spesial lagi, lirik, komposisi, dan aransemen lagu ini dibuat oleh REDSHiFT, dengan gitar oleh dionmashiro, MV oleh Rou Fleur, serta ilustrasi oleh tauyuki-saema.

NIJISANJI ID adalah proyek virtual liver yang digagas oleh Ichikara Inc. Menjadi cabang dari NIJISANJI Jepang, proyek virtual YouTuber ini pertama kali debut di Indonesia pada September 2019 lalu. Hingga kini, proyek virtual liver ini telah hadir hingga gelombang keempat yang telah debut sejak Agustus 2020 lalu.

KAORI Nusantara

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.