Deden Kembali Perankan Tuxedo Bertopeng di Sailor Moon Crystal

0
sailor moon crystal
© Naoko Takeuchi / PNP / Sailor Moon Crystal Production Committee / Photo courtesy of Aji Darma Susanto

Sailor Moon Crystal, anime versi remake dari anime klasik Sailor Moon ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, rencananya akan ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Rajawali Televisi atau RTV. Anime tersebut ditayangkan mulai hari Rabu, tanggal 23 September 2020, dan akan ditayangkan pada setiap pukul 17.30 WIB.

Anime Sailor Moon Crystal didubbing ke dalam bahasa Indonesia oleh Studio Erfas yang juga rutin mendubbing berbagai serial anime dan tokusatsu yang tayang di RTV, dan juga pernah mendubbing anime Sailor Moon klasik untuk Indosiar pada tahun 2013 lalu. Deden yang pernah menjadi Mamoru Chiba alias Tuxedo Bertopeng pada tahun 2013 lalu, kini kembali dipercaya untuk memerankan peran yang sama di Sailor Moon Crystal. Deden adalah seorang seiyuu yang dikenal dengan suaranya yang berat dan tegas, di mana ia juga turut menjadi seiyuu dalam anime My Hero Academia, sebagai Eijiro Kirishima, siswa kelas 1-A Jurusan Pahlawan Akademi U.A. yang memiliki kekuatan super untuk mengeraskan dan mempertajam tubuhnya. Selain itu ia juga memerankan Desutegoro si pahlawan profesional, hingga menjadi narrator yang memperkenalkan satu per satu siswa Akademi U.A., berikut kekuatan supernya masing-masing. Deden sendiri memulai karirnya sebagai seorang seiyuu pada tahun 1994, setelah diajak kawan kursus bahasa Inggrisnya yang juga seorang seiyuu, Ony Syahrial. Debutnya sebagai seiyuu dimulai dalam serial telenovela Latin berjudul Inez Sang Sekretaris. Sejak saat itu, Deden terus aktif berkarir sebagai seorang seiyuu yang mendubbing berbagai film dari berbagai film, termasuk serial anime maupun tokusatsu, hingga dorama asal Jepang. Karakter Mamoru Chiba alias Tuxedo Bertopeng sendiri sebelumnya pernah diperankan oleh sejumlah seiyuu seperti Amir Cholili, Tato Abi, Hariadi, Bekti Indratomo, Ferry Kurniawan, hingga Achmad Zulkifly Lubis.

Advertisement Inline

Pretty Guardian Sailor Moon Crystal merupakan remake dari anime klasik Pretty Guardian Sailor Moon. Berbeda dari anime versi klasik sebelumnya, Crystal adalah adaptasi langsung dengan pola cerita yang hampir sama seperti versi komiknya. Dalam anime ini dikisahkan tentang Usagi Tsukino, seorang anak SMP yang cengeng dan biasa, sampai suatu hari ia kedatangan kucing misterius bernama Luna. Sejak saat itu Usagi adalah pembela kebenaran yang bisa bertransformasi menjadi Sailor Moon, sesosok ksatria pembela kebenaran, pembasmi kejahatan berseragam pelaut, dan berkekuatan super, dan ia harus mengumpulkan kawan-kawannya untuk melindungi Putri Bulan dan Kristal Perak dari ancaman musuh.​

Anime Sailor Moon sendiri, yang merupakan adaptasi dari komik berjudul sama karya Naoko Takeuchi, sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia di mana jauh sebelumnya sudah pernah ditayangkan pada tahun 1995 dan 2013 oleh Indosiar, dan cukup populer di masa itu. Adapun komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo.​ Sailor Moon Crystal sendiri juga akan berlanjut dalam sebuah film layar lebar berjudul Sailor Moon Eternal yang rencananya akan dirilis di Jepang pada tahun 2021 mendatang. Belum ada informasi lebih lanjut apakah duologi film layar lebar Sailor Moon Eternal tersebut nantinya akan turut dirilis di Indonesia juga atau tidak.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.