Transjakarta Luncurkan Pembayaran Melalui QR Code

0
Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta, Achmad Izzul Waro saat mendeskripsikan tiket QR | foto : Transjakarta.

PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta), baru saja merevolusi seluruh wajah perangkat teknologi digital informasinya untuk memberikan kenyamanan, kemudahan dan pengalaman menyenangkan kepada warga DKI pengguna transportasi umum berbasis jalan yang terintegrasi kedalam Jaklingko.

Revolusi tersebut dimulai dari lompatan kemampuan fitur aplikasi mobile Tije yang semakin simple, ramah, canggih, tanpa sentuh dan sungguh berbeda dari yang lainya karena memberikan asistensi lebih khusus kepada pelanggan setianya. Mulai hari Jumat (2/10), fitur-fitur tersebut dapat digunakan warga DKI di manapun berada, termasuk yang masih di rumah saja pada masa PSBB.

Adapun fitur canggih ini menjadi transportasi dalam genggaman, tertanam dalam applikasi Tije berupa:

1. Transfer Tiket: Membelikan tiket untuk teman, kesayangan, keluarga atau siapapun melalui aplikasi Tije di telefon genggamnya

2. Digital QR Ticketing: Kepraktisan membeli tiket tanpa buka dompet dan mengambil kartu dapat dilakukan pada applikasi Tije

3. Smart Assistance: Merupakan asisten pribadi dalam genggaman yang mengingatkan agenda atau rencana bepergian menggunakan layanan terintegrasi Tije maupun Jaklingko.

4. Estimasi Kedatangan bus secara real time: Pelanggan dan warga DKI kini tidak perlu membuka berbagai aplikasi atau ke halte untuk mengetahui estimasi kedatangan bus, cukup dalam telefon genggam pada applikasi Tije.

Pada saat prosesi peluncuran fitur transfer tiket yang dilakukan bersama Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Susilo Dewanto dan Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Achmad Izzul Waro ini ditemukan bahwa kecepatan transfer tiket mencapai maksimal 5 (lima) detik dengan kapasitas internet yang memadai. Kemudian kecepatan tap in pada gate koridor ditemukan mencapai 2 (dua) hingga 3 (tiga) detik.

Namun demikian, ujar Izzul dengan sudah dimudahkanya akses terhadap pembelian dan top up tiket, maka Transjakarta mulai hari ini juga menerapkan sistem satu orang satu kartu. “Ini sangat kami tekankan untuk memastikan upaya yang dilakukan Pemprov DKI untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 dapat dilakukan secara disiplin tanpa kecuali.

Layanan ini dapat digunakan dengan mengunduh aplikasi TIJE yang telah tersedia di IOS maupun Android

Cemplus Newsline By Kaori.

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.