Fall Anime 2020: Our Last Crusade or the Rise of a New World

1
kimisen
© Kei Sazane/Kimisen Production Committee

Sinopsis

Perang besar telah berkecamuk selama bertahun-tahun antara Kekaisaran dan Negara Nebulis yang merupakan tempat tinggal Penyihir. Di antara perseteruan itu, terjadi pertemuan antara seorang Ksatria Kudus termuda dalam sejarah Kekaisaran dan Putri Negara Nebulis. Meskipun mereka adalah musuh bebuyutan, ksatria tersebut terpikat oleh kecantikan serta martabat putri, dan sang putri tergerak oleh kekuatan dan cara hidup ksatria. Akankah perseteruan di antara mereka akan berakhir?

Komentar

Reza Lamunedo – KAORI Newsline

Karya-karya dari Kei Sazane selalu menjadi pusat perhatian para pembaca novel ringan, termasuk Kimi to Boku no Saigo no Senjo, Arui wa Sekai ga Hajimaru Seisen (Our Last Crusade or the Rise of a New World) atau yang sering dikenal sebagai Kimisen ini diadaptasi menjadi anime pada musim gugur 2020 ini. Karya-karya terkenal dari Kei Sazane antara lain Sekai no Owari no Encore & Naze Boku no Sekai wo Daremo Oboeteinai no ka? memang menuai banyak pujian atas penulisan ceritanya yang begitu kompleks dan detail, begitu juga dengan seri Kimisen ini. Selain alur ceritanya yang memang berat, tidak lupa juga ditambahkannya bumbu romansa dan sedikit komedi, dan penggambaran dunia di seri tersebut juga dijelaskan begitu juga dengan politik dalam seri tersebut yang ditambahkan sedikit demi sedikit sejalannya alur cerita.

Kualitas dari grafisnya memang tidak perlu diragukan lagi dari studio ternama Silver Link. Banyak anime yang telah tayang menampilkan grafis yang terbilang stabil sampai akhir episode, contohnya saja seperti Maou Gakuin no Futekigousha. Selain itu juga banyak staf ternama yang turut andil dalam proyek anime ini, sehingga kita tidak perlu meragukan lagi episode-episode yang akan datang. Bahkan episode perdananya ini dieksekusi cukup baik, baik dari segi visual, musik, sampai eksekusi alur ceritanya yang tidak terlalu cepat maupun lambat.

Untuk penokohan karakternya, kita disuguhkan protagonis yang kalem dan mempunyai manner, Iska. Ketika Iska bertemu dengan musuh, ia masih memberikan sedikit kebaikan terhadap musuhnya. Seperti ketika ia bertemu dengan heroine utama dan musuh utama dalam series ini, Aliceliese Lou Nebulis IX, pertemuannya dalam pertempuran yang tidak bisa dihindarkan dan berakhir dengan pengungkapan kesamaan ideologis yang menginginkan perdamaian membuat mereka jatuh cinta satu sama lain, dikarenakan negara mereka saling bertempur, akhirnya mereka sering melakukan pertemuan rahasia di wilayah netral. Ceritanya berlandaskan kisah Romeo dan Juliet jadi agak familiar ketika kita menontonnya.

Kimisen ini menawarkan sebuah kisah Romeo dan Juliet yang dibungkus dalam dunia fantasi dengan aksi bertarung menggunakan sihir maupun pedang, poin yang menariknya bukanlah bagian bertarungnya, melainkan ketika protagonis dan heroine bertemu satu sama lain akan membuat hati penonton berdegup kencang. Jadi Kimisen ini sangat bisa menjadi pilihan anime musim gugurmu yang menginginkan cerita fantasi namun masih ada sedikit komedi romansa di dalamnya.

Fakta dan Data

Judul Lain Kimi to Boku no Saigo no Senjo, Arui wa Sekai ga Hajimaru Seisen, the War ends the world / raises the world, キミと僕の最後の戦場、あるいは世界が始まる聖戦
Karya Asli Novel Ringan Karya Kei Sazane (Sekai no Owari no Encore)
Pengisi Suara Aya Hisakawa Sebagai Millavair Lou Nebulis VIII
Ayana Taketatsu Sebagai Risya In Empire
Azumi Waki Sebagai Sisbell Lou Nebulis IX
Jun Kasama Sebagai Nameless
Kaori Ishihara Sebagai Nene Alkastone
Nao Shiraki Sebagai Mismis Klass
Shunichi Toki Sebagai Jhin Syulargun
Sora Amamiya Sebagai Aliceliese Lou Nebulis IX
Yumiri Hanamori Sebagai Rin Vispose
Yūsuke Kobayashi Sebagai Iska
Sutradara Mirai Minato, Shin Oonuma (BOFURI: I Don’t Want to Get Hurt, so I’ll Max Out My Defense)
Penulis Skenario Kento Shimoyama (Anti-Magic Academy: The 35th Test Platoon)
Desain Karakter Kaori Sato
Musik Fumiyuki Go (Overlord)
Lagu Pembuka “Against” by Kaori Ishihara
Lagu Penutup “Koori no Torikago” by Sora Amamiya
Studio Silver Link (Maou Gakuin no Futekigousha, Rakudai Kishi no Cavalry)
Situs Resmi https://kimisentv.com/
Twitter
@kimisen_project
Mulai tayang pada Rabu, 7 Oktober 2020 (1430 UTC, 2130 WIB, 2330 JTC)

Screenshot dan Video

© Kei Sazane/Kimisen Production Committee
© Kei Sazane/Kimisen Production Committee
© Kei Sazane/Kimisen Production Committee
© Kei Sazane/Kimisen Production Committee
© Kei Sazane/Kimisen Production Committee
© Kei Sazane/Kimisen Production Committee

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.