Agate Umumkan Proyek Game ‘Tirta’ Untuk PS5 di Tahun 2022!

0
agate
© Agate International

Agate Studio merupakan pengembang game asal Bandung cukup ternama dengan sejumlah judul-judul game yang cukup sukses seperti Valthirian Arc: Hero School Story yang sudah dirilis lewat Nintendo Switch dan PlayStation 4 di tahun 2019 lalu. Di tahun ini Agate tengah mengerjakan suatu proyek game terbarunya yang diberi judul “Tirta“.

Tirta mengambil sebuah latar belakang kebudayaan dan tempat keramat yang ada di daerah Bali sebagai fokus cerita. Di sinilah player akan memainkan seorang priestess yang berpetualang di seluruh pelosok pulau di Bali yang penuh misteri akan ritual sakral dan harus dihentikan. Gameplay yang disajikan akan mengingatkan player akan game The Legend of Zelda: Breath of Wild karena tidak hanya menampilkan sisi action saja, adapun puzzle yang harus diselesaikan sebagai tantangan. Agate selaku developer mengatakan bahwa game ini dibuat untuk lebih memperkenalkan budaya Bali secara menyeluruh yang kental akan tempat keramat beserta ritual yang ada di pulau tersebut.

© Agate International

Tirta masih dalam tahap pengembangan. Akan game ini rencananya akan dirilis di konsol next-gen seperti Sony PlayStation 5. Tidak hanya PS5 saja. Namun game Tirta rencananya juga akan dirilis di konsol lainn ya seperti PlayStation 4, PC dan Nintendo Switch. Jika tidak ada halangan, maka Tirta rencananya akan dirilis di tahun 2022 oleh Agate.

KAORI Newsline | Sumber: IGN

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.