Mulai 19 Oktober 2020, KRL Kembali Beroperasi Dengan Jadwal Normal

0
KRL Commuterline (Kaori Nusantara)
KRL TM 6131 melintas perlintasan Lautharhari
Dilansir dari situs resmi PT Kereta Commuter Indonesia, dijelaskan bahwa mulai Senin (19/10) jadwal perjalanan KRL kembali dengan jadwal pra-pandemi. KRL akan melayani penumpang mulai pukul 04.00 hingga pukul 24.00 WIB setiap harinya. Total perjalanan yang dilayani tiap hari adalah sebanyak 993 perjalanan dengan 91 rangkaian kereta.

Dengan kembalinya jadwal perjalanan yang normal, maka para penumpang memiliki lebih banyak variasi pilihan jadwal perjalanan KRL. Hal ini dipercaya dapat mengurangi kepadatan yang terjadi di dalam stasiun maupun di dalam KRL. Sebelumnya banyak pengguna yang nekad berdesak-desakan di dalam KRL karena khawatir tertinggal jadwal KRL terakhir. Tentu saja ini meningkatkan resiko penularan virus  Covid-19 karena tidak bisa melakukan jaga jarak.

PT KCI menjelaskan bahwa pengguna KRL sudah mematuhi segala peraturan yang berfungsi untuk pencegahan menularnya virus Covid-19. Di antaranya peraturan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sudah disadari dan dipraktikan dengan baik oleh pengguna KRL. Dihimbau juga untuk selalu mencek jadwal KRL melalui aplikasi yang dapat diakses melalui perangkat gawai.

PT KCI mengharapkan kerjasamanya pengguna dengan kembalinya jadwal menjadi normal, maka pengguna tetap selalu ingat mematuhi protokol kesehatan tanpa perlu diingatkan petugas.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.