Vtuber Kagami Kira Mengundurkan Diri dari Hololive

1
hololive
ⓒ 2017-2020 cover corp

Sebuah kabar mengejutkan kembali datang dari agensi virtual YouTuber Hololive. Pada 17 November 2020, mereka mengumumkan bahwa salah satu anggota vtuber generasi pertama Holostars, yaitu Kagami Kira, terpaksa harus mengakhiri aktivitas vtuber-nya dari agensi tersebut dikarenakan masalah kesehatan. Hal tersebut diumumkan lewat surat pernyataan resmi yang diunggah oleh Cover Corporation di laman Facebook & Twitter resmi Hololive.

Dalam surat tersebut, dijelaskan bahwa Kagami Kira akan mengakhiri segala aktivitas vtuber nya pada Senin, 30 November, 2020. Alasan mengapa Kira ingin berhenti dalam dunia vtuber dikarenakan ia merasa sangat sulit untuk melanjutkan aktivitasnya sebagai vtuber lantaran kondisi kesehatannya baik secara fisik maupun mental. Hal tersebut telah ia sampaikan juga pada akun Twitter pribadi miliknya, Kira pun menambahkan setelah ini ia akan kembali ke rumah orang tua nya untuk beristirahat.

Dalam surat tersebut pun dijelaskan, sejak debut pada Juni 2019 lalu sebagai vtuber generasi pertama Holostars, yaitu grup para vtuber laki – laki dari Hololive Production, Kira selalu menghadapi banyak permasalahan mengingat kondisi pribadinya sendiri, dari pihak Cover Corporation pun telah banyak membantu Kira dalam meringankan aktivitasnya sebagai vtuber, namun semenjak ia telah membulatkan keputusannya setelah berdiskusi lebih lanjut, kini ia dipersilakan untuk meninggalkan panggung vtuber yang telah ia bangun di Hololive Production.

Dikenal akan pesonanya sebagai crossdresser yang senang menjadi pusat perhatian dan bercita – cita menjadi idol, Kagami Kira adalah vtuber yang merupakan salah satu anggota dari grup Holostars, yang merupakan sub divisi dari grup Hololive Production untuk vtuber laki – laki. Ia bergabung sebagai bagian dari anggota generasi pertama, bersama dengan Hanasaki Miyabi, Kanade Izuru, Yakushiji Suzaku, Arurandeisu, dan Rikka. Ia memulai debut aktivitas vtuber nya pada 9 Juni 2019, dan hingga artikel ini ditulis, kanal YouTube-nya telah mencapai 40,3 ribu subscriber. Tak hanya penampilannya yang menjebak, Kira pun dikenal akan kemampuan suaranya yang luar biasa, dia bisa mengubah suara nya dari suara cewek melengking yang selalu ia gunakan sampai ke suara berat layaknya bos mafia. Terlepas dari penampilan dan suaranya, ia mengaku bahwa “ukuran” miliknya lebih besar dari siapapun.

Selama ia menjadi vtuber, Kira telah mengikuti Vtuber Apex Legends Tournament yang diselenggarakan oleh Shibuya Hal, bersama dengan Kanade Izuru dan Astel Leda yang tergabung dalam grup Chibistars. Tim mereka telah berhasil menduduki ranking kelima dari 20 tim yang berpartisipasi. Memang sebelumnya Kira pernah mengatakan bahwa ia sejak kecil sangat jago dalam bermain gim, terutama untuk gim PvP.

Hololive sendiri adalah proyek agensi Vtuber yang dikembangkan oleh Cover Corporation. Agensi ini populer tidak hanya di Jepang, tetapi juga di Tiongkok, dengan lebih 2,7 juta penggemar di Youtube dan lebih dari 3,5 juta penggemar di Bilibili.

Hololive Production bergerak menggunakan basis platform YouTube dalam hiburan konten video dan livestream, dengan anggota yang tergabung dalam grup hololive untuk Vtuber wanita dan grup Holostars untuk Vtuber pria. Tak hanya itu, agensi Vtuber ini juga memiliki label musik yang bernama INNK Music. Agensi ini dibuat untuk menjadi wadah para talent “virtual” generasi selanjutnya yang mampu siaran langsung dan berinteraksi lewat Twitter, dan berspesialisasi dengan bentuk karakter 2D/3D yang canggih.

KAORI Nusantara

1 KOMENTAR

  1. GANGERTI SEDIH KIRA UDH GRADUATION. Chibistar berarti 3 sekarang?. Tapi syukurlah dia begini untuk ngerawat dirinya. Semoga keadaannya membaik dan mungkin bisa kembali ke panggung holostars lagi?. Pokoknya semoga dia ttp bahagia dan mendapatkan jalan terbaik. Love ya both Yoshikage and Kagami Kira!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.