Wow, Seiyu Chocola “Nekopara” Ternyata Jadi Pengisi Suara Vtuber Nijikawa Laki!

0
nijikawa laki nekopara
Ⓒ YAMASA | Ⓒ NEKO WORKs / Nekopara Production Committee

Pada awal November 2020 lalu, jagat virtual youtuber (vtuber) dikejutkan dengan pengumuman tutupnya agensi vtuber upd8 (baca: update) pada akhir tahun nanti. Dan sebelumnya pada bulan Oktober, Nijikawa Laki yang menjadi salah satu vtuber yang bergabung di agensi tersebut telah mengumumkan akan “undur diri” pada bulan ini. Walau ia akan “lulus dan pensiun”, ternyata ada satu pengumuman terakhir dari sang vtuber yang mengejutkan para fansnya!

Baca Juga: Vtuber Kagami Kira Undur Diri dari Hololive

Dalam siaran live-streaming kelulusannya yang disiarkan pada Kamis (19/11) di YouTube, sosok yang menjadi “jiwa” alias pengisi suara Nijikawa Laki akhirnya terkuak. Sang pengisi suara yang menjadi suara sang vtuber adalah Yuki Yagi. Selain menjadi vtuber, Yuki Yagi juga berkarir sebagai seiyu anime, salah satunya sebagai Kanata Shinozaki di anime Boku no Kanojo ga Majime Sugiru Shobitch na Ke dan juga Chocola di serial anime Nekopara yang tayang pada musim dingin 2020 lalu.

nijikawa laki nekopara
Inilah Yuki Yagi, sang seiyu di balik vtuber Nijikawa Laki.

Selain pengumuman tentang sosok pengisi suaranya, Nijikawa Laki juga mengumumkan berbagai hal menarik dalam live-stream kelulusannya. Selain merilis video klip dari lagu terakhirnya yang berjudul “Arigato” di hari yang sama, ia juga turut merilis rekaman konser tunggal Pyoko Fes 2020 yang digelar pada Agustus lalu sebagai ucapan perpisahan kepada para fansnya.

Rekaman live-stream kelulusan Nijikawa Laki dapat ditonton di bawah ini.

Nijikawa Laki adalah vtuber yang memulai debutnya pada Februari 2018 lalu. Sang vtuber kemudian bergabung ke agensi upd8 pada Juni 2018 bersama dengan dua vtuber lain, Oda Nobuhime dan Zombi-ko. Selain menyapa para fansnya dengan membuat konten dan live-streaming di YouTube, sang vtuber juga merilis berbagai lagu yang juga bisa didengarkan di Spotify.

Yang menarik, bukan kali ini saja sosok di balik suara karakter vtuber akhirnya “diungkap” oleh karakter vtuber-nya langsung. Pada April lalu, Nozomi Kasuga akhirnya dikonfirmasi menjadi pengisi suara karakter vtuber papan atas Kizuna Ai. Sampai artikel ini ditulis, sang vtuber yang aktif sejak 2016 ini masih menjadi vtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di YouTube, yaitu 2,86 juta subscriber (dan 1,52 subscriber di channel keduanya, A.I. Games).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.