Kenalan Dengan Mayadifka: Seiyu Sarada di Anime Boruto yang Tayang di GTV

0
sarada

Boruto Uzumaki, kisah petualangan dari sosok putra dari Naruto Uzumaki yang ditayangkan di Indonesia melalui GTV sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan berlanjut lagi episodenya. Hal ini dikonfirmasikan oleh Hardi yang merupakan seiyu dari karakter Mitsuki versi bahasa Indonesia, di mana dalam status di media sosial dan video akun youtubenya, ia memperlihatkan foto dan video dirinya yang tengah menunjukkan dubbing untuk episode ke-104 hingga 156 dari anime tersebut. Episode terbaru ini awalnya akan ditayangkan di GTV mulai tanggal 23 November 2020 mendatang, dan ditayangkan setiap pukul 17.00 WIB. Namun belakanga jadwal tersebut diundur sampai waktu yang belum ditentukan akibat belum siap semuanya episode-episode baru yang akan ditayangkan tersebut. Intip video aksi Hardi yang tengah mendubbing Mitsuki dan konfirmasinya mengenai kepastian kelanjutan Boruto berikut ini:

Sebagaimana lazimnya anime-anime yang ditayangkan di TV Indonesia, anime Borutopun juga didubbing ke dalam bahasa Indonesia. Sejumlah seiyu-seiyu papan atas turut serta dalam menyuarakan anime ini ke dalam bahasa Indonesia. Salah satu seiyu yang ikut bermain adalah Mayadifka atau Mayadifka Difka yang berperan sebagai Sarada Uchiha.

 

Mayadifka adalah seorang seiyu yang memulai debutnya sejak era tahun 1990an. Ia telah banyak mendubbing sejumlah film-film asing yang didubbing ke dalam bahasa Indonesia dari berbagai genre seperti anime hingga telenovela. Salah satu perannya yang terkenal adalah sebagai Akari Fujisaki dalam anime Hikaru no Go yang pernah ditayangkan oleh TV7 (kini TRANS7). Satu lagi perannya yang cukup unik adalah dalam anime Kochikame, di mana dalam anime dengan terjemahan dubbing penuh lokalisasi asal Indonesia ini, Mayadifka memerankan karakter Maria, sang polisi transgender yang jatuh cinta dengan Rio Kanankiri, padahal mereka berdua berjenis kelamin sama. Peran Sarada Uchiha sendiri bukanlah satu-satunya peran yang ia mainkan sebagai seiyu di anime Boruto. Ia bahkan sebelumnya juga pernah turut terlibat dalam anime Naruto Shippuden, di mana Ino dan Tenten. Mari kenali lebih jauh Myadifka Difka dalam video wawancara dirinya bersama rekannya sesama seiyu, Hardi yang juga adalah seiyu dari Mitsuki ini:

Adapun jajaran seiyu lainnya adalah sebagai berikut:

boruto

Marin sebagai Boruto Uzumaki & Kurenai Sarutobi

boruto

Jane Leisilla Zahara sebagai Hinata Uzumaki, Sakura Uchiha, & Sumire Kakei

hana bahagiana
Photo courtesy of Hana Bahagiana

Hana Bahagiana sebagai Naruto Uzumaki & Metal Lee

boruto

Ladi Carmelita Novita sebagai Chocho Akimichi & Himawari Uzumaki

 

boruto

Mohammad Romli sebagai Sasuke Uchiha & Onoki

Bima Sakti

Bima Sakti sebagai Orochimaru, Kurama, & Inojin Yamanaka

mayadifka

Salman Borneo sebagai Shikamaru & Shikadai Nara

mayadifka

Jeffry Sani sebagai Iwabee Yuino

mayadifka

Harry Suseno sebagai Konohamaru, Kuu, & Killer B

Hardi sebagai Mitsuki, Sai, Rock Lee, & Gaara

Boruto sendiri adalah anak dari Naruto Uzumaki sang ninja legendaris karya Masashi Kishimoto. Kisah petualangannya dituturkan dalam sebuah komik berjudul Boruto yang merupakan sekuel dari komik Naruto, dan digambar oleh Mikio Ikemoto, yang sebelumnya bertanggung jawab sebagai asisten Masashi Kishimoto di komik Naruto terdahulu dengan naskah ditulis oleh Ukyo Kodachi yang sebelumnya menulis novel tentang Gaara dan sempat terlibat dalam pembuatan Boruto the Movie lalu. Adapun Masashi Kishimoto sendiri bertindak sebagai supervisi atas proyek komik ini. Komik inipun telah berjalan di Jepang sejak tahun 2016 lalu, dan telah diterbitkan di Indonesia penerbit Elex Media Komputindo. Animenya juga sempat diputar di Indonesia melalui stasiun televisi GTV (dahulu bernama Global TV).

Naruto adalah komik karya Masashi Kishimoto, yang pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002. Komik ini sendiri sudah tamat tahun 2016 lalu.

Baca juga:

Masashi Kishimoto Kini “Turun Gunung” Menggarap Cerita Boruto

KAORI Newsline | Courtesy of Hardi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.