BAGIKAN

IMG_2040

Menjelang tanggal penayangan film Garuda Superhero, sebuah roadshow diselenggarakan. Roadshow yang dilakukan oleh film Garuda Superhero kali ini diadakan di salah satu SD di daerah Pulomas, Jakarta. SD Tugasku dipilih menjadi sekolah pertama yang diadakan roadshow film ini.

Sosok superhero dengan segala kekuatan super nya memang cukup akrab dengan sosok anak-anak. Ditengah terpaan pahlawan super dari luar negeri, sesosok pahlawan super karya kreativitas anak negeri, Garuda Superhero kini hadir untuk membela kebenaran di Indonesia.

Advertisement Inline

Pada kesempatan kali ini, murid-murid dari SD Tugasku berkesempatan untuk mengetahui proses pembuatan film. Sebuah Green Screen pun disiapkan di aula SD tersebut untuk menunjukkan cara kerja teknologi CG dalam sebuah film.

IMG_1949

Tidak hanya itu, para murid pun diberikan kesempatan untuk merasakan bagaimana serunya menjadi tim produksi sebuah film. Para murid pun dibagi dalam kelompok seakan-akan menjadi tim produksi pengerjaan film.

Murid-murid terlihat antusias saat mencoba berakting di depan layar hijau. Para murid menunjukkan beberapa adegan aksi yang sesuai dengan efek CG yang sedang ditampilkan.

IMG_2008

Film Garuda Superhero ini menceritakan tentang teror yang dilakukan oleh kelompok penjahat bernama Durja King. Mereka membajak sebuah senjata canggih yang sebelumnya digunakan untuk menghancurkan asteroid yang berpotensi menabrak bumi dan dialih fungsikan sebagai ancaman kehancuran dunia. Di saat genting itulah mucul sosok Garuda yang memiliki kekuatan super dan berpihak pada kebenaran.

Untuk sosok superhero Garuda, pihak Putaar Production mempercayakan aktor pendatang baru bernama Rizal Al Idrus yang merupakan juara 1 L-Men of the Year 2012. “Kita pilih Rizal karena dia itu dokter dan duta rokok. Makanya di film ini nggak ada rokok yang masuk, nggak unsur politik pokoknya nggak ada sindiran-sindiran. Ini pure fantasi dan superhero aja,” tutur Dhoni.

Film karya sutradara X-Jo ini menampilkan superhero dengan kostum semi-cyborg. Mengenai kualitas dari film yang satu ini, pihak staf pengerjaan Garuda Superhero mengakui menggunakan berbagai teknik untuk menghasilkan tayangan berkualitas. Garuda Superhero sukses memadukan sebuah Live-Action dengan teknologi CGI yang dikemas dengan apik.

Mewarnai dunia perfilman Indonesia, kisah pahlawan super yang diproduseri oleh Dhoni Ramadhan ini diperankan oleh aktor-aktor senior yang telah menorehkan bakat dalam dunia perfilman Indonesia. Para pemeran film ini diantaranya adalah Slamet Rahardjo Djarot, Robby Sugara, Piet Pagau, dan Rudy Salam. Tidak hanya aktor-aktor senior, wajah muda juga tidak luput meramaikan film Garuda Superhero ini, diantaranya adalah Rizal Idrus, Agus Kuncoro, Diaz Ardiawan, Alexa Key, Kia Putri, dan Inzalna Balqis.

Rencananya, film Garuda Superhero ini akan menyambangi bioskop Indonesia pada tanggal 11 Desember 2014 mendatang. Tidak hanya berhenti sampai film saja, Garuda Superhero juga akan hadir dalam bentuk serial komik, Collectible Cards, Mobile & Arcade Game, dan berbagai bentuk produk derivatif lainnya.

Berikut ini adalah beberapa foto selama roadshow Garuda Superhero di SD Tugasku :

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline | Foto dan teks oleh Rafly Nugroho

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.