Banyak Karakter dari Kimetsu no Yaiba Rupanya Dihormati Oleh Anak-Anak Jepang, Setara Orang Tua Mereka Sendiri

0
panutan anak
© Koyoharu Gotouge / Shueisha

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memang merupakan fenomena tersendiri. Film layar lebarnya yang telah dirilis di Jepang sejak tanggal 16 Oktober 2020 lalu tercatat telah meraup keuntungan yang sangat besar hingga berhasil film terlaris nomor 2 sepanjang masa di Jepang, dan keuntungannya masih akan terus bertambah. Bahkan sutradara sekaliber sutradara film your name. Makoto Shinkaipun sempat terkejut dan berdecak kagum atas kesuksesannya. Seri anime dan komiknya sendiri memang cukup populer dan sukses besar. Bahkan di Indonesiapun komiknya juga telah tercatat sebagai best seller sebagaimana di Jepangnya, di mana baik komik maupun novelnya sama-sama laris terjual. Tak lupa lagu temanya dari film layar lebar Kimetsu no Yaiba yang dinyanyikan oleh LiSApun juga sukses besar.

Tidak hanya itu, rupanya sejumlah karakter-karakter di Kimetsu no Yaiba saat ini juga banyak dihormati oleh anak-anak di Jepang. Hal ini terungkap melalui survei yang digelar oleh Benesse, perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang pendidikan dan penerbitan. Pada tahun 2020 ini, Benesse melakukan surveu kepada lebih dari 7500 murid Jepang mulai dari kelas 3 (usia 8-9 tahun) hingga kelas 6 (usia 11-12 tahun) mengenai siapa orang yang paling dihormati di tahun 2020. Berikut adalah hasil survei tersebut:

  1. Tanjiro Kamado
  2. Ibu mereka
  3. Shinobu Kocho
  4. Guru mereka di sekolah
  5. Ayah mereka
  6. Giyu Tomioka
  7. Nezuko Kamado
  8. Kyojuro Rengoku
  9. Zenitsu Agatsuma
  10. Muichiro Tokito

Sebuah hasil survei yang mengejutkan, di mana dari 10 orang yang paling dihormati oleh anak-anak selama tahun 2020 berdasarkan survei dari Benesse tersebut, 7 di antaranya, atau hampir semuanya diisi oleh karakter-karakter fiktif dari seri Kimetsu no Yaiba. Sementara sisanya adalah ibu, guru, dan ayah mereka. Sosok Tanjiro Kamado misalnya. Karakter utama dari Kimetsu no Yaiba ini dianggap sebagai sosok yang baik hati kepada semua orang, menyayangi keluarganya, selalu bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Bahkan sosok Tanjiro yang selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik juga memotivasi anak-anak untuk juga melakukan yang terbaik juga.Di lain pihak, karakter Shinobu Kocho dianggap sebagai seorang yang sangat kekeluargaan, dan juga seringkali tersenyum dan baik hati. Selain itu, ia juga dipandang sebagai orang yang kuat dan keren. Dibandingkan dengan mereka, sosok ibu dipandang oleh para anak-anak sebagai sosok yang baik hati, senantiasa bekerja keras demi keluarga, bisa melakukan apapun, dan senantiasa berbuat banyak untuk sang anak.

KAORI Newsline | Sumber: PR Times, News Yahoo, & SoraNews

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.