Rilis Maret 2021, Intip Lebih Dekat Desain Kikai Sentai Zenkaiger

0
zenkaiger
Super Sentai ke-45, Kikai Sentai Zenkaiger ©Terebikun • Toei

Sebelumnya, berita rumor soal desain Seri Super Sentai terbaru yaitu Kikai Sentai Zenkaiger yang pada waktu lalu sempat bocor secara tidak sengaja akhirnya diungkapkan oleh Toei selaku produsernya secara resmi sebagai desain asli dari seri ini. Dengan desain yang unik, Toei menghadirkan seri Sentai terbaru ini dengan desain yang mirip seperti desain Tokusatsu jadul seperti Metal Heroes dari setiap anggotanya tersebut.

kikai sentai zenkaiger
Zenkaiger dan para sesepuh tim Super Sentai sebelumnya ©Terebikun • Toei

Lewat bocoran majalah terbaru Terebi-kun pada edisi Desember ini desain dari Zenkaiger ini mulai diperlihatkan lebih detail. Di situ terlihat kalau wujud mecha yang ada di bocoran poster sebelumnya adalah benar wujud asli dari sentai mereka, dan dari keempat anggota tersebut wujud asli mereka adalah para humanoid atau robot yang meyerupai manusia. Hanya sang leader berwarna putih Zenkaiser sajalah yang memiliki wujud manusia, dan dia akan memandu keempat humanoid tersebut yaitu Zenkai Zyuran (merah), Zenkai Gaon (kuning), Zenkai Vroon (biru), dan Zenkai Magine (pink) yang katanya berasal dari dunia alternatif yang sedang dalam bahaya.

zenkaiger
Geartlinger dan Sentai Gear ©Terebikun • Toei

Para anggota Kikai Sentai Zenkaiger akan diperlengkapi oleh sebuah alat berubah dan juga senjata bernama Geartlinger, sebuah alat berbentuk seperti pistol dan akan dilengkapi oleh item tambahan bernama Sentai Gear yang digunakan untuk berubah dan juga secara spesial bisa buat memanggil serta memakai kekuatan para tim Super Sentai pendahulunya. Selain itu alat tersebut juga bisa membuat para anggota yang humanoid untuk bisa tumbuh jadi besar dan melakukan penggabungan (gattai) menjadi mecha utama di seri ini. Mereka juga akan ikut bertarung juga dalam bentuk mecha mirip seperti di Magiranger.

Wujud asli Keempat Humanoid (Kikainoid) yang akan berubah menjadi anggota Zenkaiger ©Terebikun • Toei
zenkaiger
Dan mereka berempat bisa gattai!!! ©Terebikun • Toei

Adapun cerita di seri Kikai Sentai Zenkaiger ini diceritakan kalau di alam semesta ini ada sebuah dunia alternatif di mana para humanoid bernama Kikainoid hidup dengan damai. Hingga suatu hari tiba-tiba dunia mereka diserang oleh kelompok penjahat yang ingin menghancurkan seluruh dunia alternatif atau paralel di seluruh semesta ini. Dalam kejadian tersebut, tibalah seorang pemuda manusia yang entah berasal dari dunia mana datang ke dunia Kikainoid dan memberikan kekuatan Zenkaiger kepada keempat anggota Kikainoid terpilih. Inilah awal cerita dari pertemanan antara manusia dan keempat kikainoid dalam melindungi seluruh dunia alternatif di seluruh alam semesta dengan bekerjasama sebagai sebuah tim bernama Kikai Sentai Zenkaiger.

Seri ini akan diproduseri oleh Shinichiro Shirakura (Kamen Rider Agito, Kamen Rider Zi-O) dan Naomi Takebe (Kamen Rider OOO, Tokumei Sentai Go-Busters) sedangkan Junko Komura (Lupinranger Vs. Patranger, Bima-X, Healin Good Precure) akan menjadi penulis utama di seri ini. Shojiro Nakazawa (Kaizoku Sentai Gokaiger vs. Space Sheriff Gavan the Movie) akan menjadi sutradara utama disini bareng dengan Hirofumi Fukuzawa (Go-Busters to Ryusoulger) yang akan menjadi sutradara untuk bagian aksi. Hiroshi Butsuda (Doubutsu Sentai Zyuohger) juga akan ikut menjadi sutradara untuk bagian background suara efek.

Sesuai yang diumumkan pada tanggal 21 Desember 2020 yang lalu, seri Kikai Sentai Zenkaiger ini akan direncanakan tayang pada tanggal 7 Maret 2021 menggantikan Mashin Sentai Kiramager setelah tamat. Pengumuman resmi mengenai cast dan beberapa staff tambahan juga akan diberitahukan pada 15 Januari 2021 lewat konferensi resmi oleh Toei dan TV Asahi.

KAORI Newsline | Sumber: Orends: Range

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.