Metrodata Ambil Peluang Tren E-Sports & Gaming

0
mdtl

PT Metrodata Electronics Tbk (“MTDL”), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (“TIK”) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, terus menggali peluang bisnisnya termasuk mengikuti tren e-sport & gaming. Adapun e-sports menjadi salah satu faktor yang membuat industri gaming menjadi bergairah di seluruh dunia. Melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”), MTDL resmi menjadi Authorized Distributor produk Razer Gaming Gear & Peripherals dari Razer yang merupakan perusahaan teknologi merek gaya hidup bagi gamers di dunia.

Susanto Djaja selaku Presiden Direktur MTDL menjelaskan, “MTDL terus mengikuti berbagai tren bisnis di bidang teknologi, tak terkecuali gaming. Saat ini kami telah resmi menjadi mitra strategic Razer dalam memasarkan lini produk Razer Gaming Gear & Peripherals. Produk yang dipasarkan, yaitu perangkat keras dan aksesoris handphone Razer, termasuk produk unggulan Razer seperti mouse, keyboard, dan produk audio yang ditujukan bagi pecinta gaming di Indonesia. Pasar gaming di Indonesia sendiri masih memiliki potensi yang baik.”

MTDL melalui SMI akan menyediakan jaringan penjualan kepada Razer agar dapat di distribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TIK tradisional maupun pasar modern di e-commerce dan digital platform. Kelebihan lainnya adalah MTDL juga menyediakan layanan portal B2B yang dapat diakses seluruh mitra bisnis dan dapat melihat langsung semua produk Razer, serta bertransaksi melalui portal selama 24 jam setiap hari. Produk Razer memiliki kemampuan untuk terus berinovasi dan merevolusi industri game. Razer sendiri sebagai pelopor mouse gaming pertama dan memulai industri perangkat game. Hal yang membedakan produk Razer dengan lainnya adalah Razer merancang dan menciptakan banyak inovasi yang fokus untuk gamer.

“Selama masa pandemi permintaan gaming meningkat pesat karena melakukan Work from Home, School from Home, termasuk kebutuhan Game from Home juga meningkat. Hal ini berdampak kebutuhan game peripherals di rumah juga meningkat. Berbekal pengalaman memasarkan produk-produk gaming dengan menjual notebook yang berbasis VGA untuk gaming, sebagai perusahaan distribusi TIK terbesar di Indonesia kami memiliki portofolio terlengkap untuk produk-produk maupun perangkat gaming yang terus bertumbuh di Indonesia. Maka dengan menjalin kemitraan baru sebagai Authorized Distributor bersama Razer – top Gaming Peripherals, tentu saja akan memperkuat bisnis dan portofolio gaming yang akan ditawarkan kepada mitra bisnis. Selain itu, SMI juga akan memasarkan produk Razer ke berbagai kota di Indonesia, sehingga pengguna akhir pun dapat menikmati kecanggihan produk Razer gaming peripherals dimanapun mereka berada,” ujar Ronaldy Suhendra, Distribution Product Director SMI.

Adapun produk-produk Razer, yaitu teknologi Nirkabel HyperSpeed yang dapat ditemukan pada produk unggulan nirkabel seperti keyboard gaming mekanis Razer BlackWidow V3 Pro, mouse gaming Razer DeathAdder V2 Pro, dan headset gaming Razer BlackShark V2 Pro.

HyperSpeed Wireless dari Razer menggunakan protokol data yang dioptimalkan dan teknologi Frekuensi Adaptif untuk meningkatkan kecepatan dan stabilitas transmisi, memberikan latensi nirkabel terendah hanya 195μs, 25% lebih cepat daripada teknologi nirkabel lainnya. Oleh karena itu, MTDL dapat terus memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. Dukungan dari SMI, teknologi dan inovasi cerdas dari Razer akan menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners.

“Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, dapat memperkaya portofolio MTDL yang ditawarkan kepada pelanggan dengan membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan. Selain itu, kami juga memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia didukung dengan tenaga penjualan dan sentra logistik termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. MTDL dan Razer akan bekerjasama secara erat dalam menawarkan rangkaian solusi melalui jaringan kami yang kuat di seluruh Indonesia dan dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti content digital, promosi, dan eksibisi,” tutup Susanto.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.