President dan CEO AMD Lisa Su Tampilkan Dunia Digital First dalam Consumer Technology Association pada Gelaran Consumer Electronics Show

0
lisa su

Dalam Consumer Technology Association Consumer Electronics Show, AMD (NASDAQ: AMD) menampilkan inovasi teknologi yang dapat meningkatkan produktivitas kehidupan sehari hari, bekerja, dan bermain. Dalam keynote-nya, Presiden dan CEO AMD Dr. Lisa Su menegaskan kembali pentingnya komputasi berperforma tinggi dalam kehidupan sehari-hari dan cara percepatan transformasi digital – di rumah dan di tempat kerja – yang mengarah ke masa depan yang cerah tahun ini dan seterusnya. Untuk mendukung masa depan itu, Dr. Su mengumumkan keluarga baru prosesor mobile dengan performa tinggi untuk laptop dan menunjukan prosesor server generasi mendatang untuk data center.

“AMD sangat bangga memberikan terbaik dalam produk, layanan, dan pengalaman yang manjadikan kita tetap produktif, belajar, terhubung, dan terhibur di dunia yang semakin mengutamakan digital,” kata Dr. Su. “Kami berkomitmen untuk secara konsisten mendorong tentang apa yang mungkin di PC, game, data center, dan cloud bersama dengan mitra industri kami.”

Dr. Su bergabung dalam keynote bersama para mitra: CEO HP Enrique Lores, CEO Lenovo Yang Yuanqing, Vice President of Technology for Lucasfilm François Chardavoine, Mercedes-AMG Petronas Formula One Team Driver Lewis Hamilton dan Team Principal and CEO Toto Wolff, and Microsoft Chief Product Officer Panos Panay. Masing-masing dari mereka membagikan bagaimana mereka bermitra dengan AMD untuk menawarkan produk, layanan, dan pengalaman paling menarik kepada orang-orang di seluruh dunia. Misalnya, Lewis Hamilton,  Formula 1 World Champion, membahas peran komputasi performa tinggi dalam balapan, dari desain dan pengujian mobil hingga analisis data balap untuk keunggulan yang sangat kompetitif. (38:50 – 45:55).

Selain itu, peneliti ilmiah menjelaskan bagaimana tambahan 12 petaflop dari daya komputasi AMD EPYC™ dan AMD Radeon Instinct yang didonasikan dapat mempercepat pekerjaan mereka untuk meneliti penyakit menular termasuk COVID-19. (6:00 – 9:00)

Inovasi Produk Baru

AMD memamerkan rekam jejaknya dalam mengeksekusi secara konsisten untuk produk-produk ambisiusnya di CES 2021. Dr. Su mengumumkan prosesor mobile AMD Ryzen™ 5000 Series baru yang menghadirkan performa industri terdepan1 dan efisiensi tinggi dari core  “Zen 3” di laptop , dan membagikan demo pertama kepada publik dari prosesor server AMD EPYC™ Generasi Ketiga yang akan datang untuk data center, layanan cloud, dan komputasi performa tinggi.

Prosesor AMD Ryzen 5000 Series– Prosesor PC bertenaga dan hemat energi untuk laptop ultrathin dan laptop gaming.

Untuk mendukung perubahan dramatis dalam bekerja dan belajar dari rumah, AMD meluncurkan prosesor AMD Ryzen 5000 Series baru dengan core “Zen 3”, menggabungkan performa industri terdepan dengan efisiensi daya yang diperlukan untuk komputasi PC mobile generasi berikutnya. (18:29 – 23:42)

  • OEM notebook teratas dunia, termasuk Asus, HP dan Lenovo, akan membawa sistem AMD Ryzen 5000 ke pasar mulai bulan Februari, dengan lebih dari 150 sistem diperkirakan akan diluncurkan tahun ini.
  • Jajaran prosesor AMD yang baru diumumkan termasuk Prosesor AMD Ryzen 5000 U-Series yang dioptimalkan untuk notebook tipis dan ringan, serta Prosesor AMD Ryzen 5000 H-Series untuk para gamer dan kreator yang mobile.
  • CEO HP Enrique Lores dan CEO Lenovo Yang Yuanqing membahas bagaimana perusahaan mereka dalam kemitraan dengan AMD membentuk pengalaman komputasi masa depan dengan form factor baru. (23:43 – 27:15; 35:30 – 38:49)
  • Chief Product Officer Microsoft Panos Panay membahas esensi PC untuk terhubung, bekerja, belajar, dan bermain game serta co-engineering AMD dan Microsoft yang merevolusi pengalaman komputasi. (11:00 – 17:15)

Prosesor AMD EPYC, dengan kode nama “Milan” – dirancang untuk memperluas kepemimpinan AMD dalam performaa, total biaya kepemilikan dan fitur keamanan.

Prosesor AMD EPYC adalah jantung dari supercomputer, data center, dan layanan cloud yang mendukung penelitian ilmiah, bisnis global, e-commerce, dan layanan cloud yang semakin penting seperti pembelajaran online, aplikasi kolaborasi, dan video konferensi. Dalam keynote-nya, Dr. Su memberikan demo publik pertama dari prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, dengan kode nama “Milan”. Demo tersebut menampilkan Weather Research and Forecast (WRF) Model – digunakan di lebih dari 160 negara – yang mengolah ramalan cuaca intensif komputasi untuk benua Amerika Serikat, dengan dua prosesor “Milan” 32-core mengungguli dua prosesor tertinggi kompetisi prosesor soket ganda sebesar ~ 68%. (46:03 – 48:48) Prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga akan meningkatkan standar performa, kemajuan fitur keamanan, dan nilai bisnis. AMD berencana untuk mengumumkan detail produk dan ekosistem pada Q1 2021.      

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.