BAGIKAN

rurouni kenshin

Melalui akun Facebooknya, Encore Films mengkonfirmasikan bahwa kedua versi live action dari Rurouni Kenshin yaitu Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan Rurouni Kenshin: The Legend Ends akan hadir ke Cibinong, Solo, Sidoarjo dan Magelang melalui jaringan bioskop Platinum Cineplex. Jika tidak ada halangan, maka Kyoto Inferno akan hadir pada 30 Oktober 2014 sementara The Legend Ends akan hadir pada 12 November 2014.

Rurouni Kenshin, lebih dikenal sebagai Samurai X di Indonesia, diangkat dari komik berjudul sama karya Nobuhiro Watsuki. Pernah diangkat ke dalam Anime yang ditayangkan di stasiun televisi SCTV pada tahun 2000. Adapun komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo.

Advertisement Inline

Sebelumnya kedua Movie ini diputar oleh jaringan bioskop Blitzmegaplex pada awal Oktober 2014 dan Movie keduanya yaitu Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno telah mencapai prestasi dengan berhasil mencapai 35,000 penonton dalam 5 hari pada minggu pertamanya di 11 lokasi Blitzmegaplex seluruh Indonesia. Pemutaran kali ini akan menjadi pertama kalinya kedua Movie ini diputar di wilayah Cibinong, Solo, Sidoarjo dan Magelang setelah sebelumnya diputar di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Balikpapan, Batam, dan Bandung.

Rurouni Kenshin  menceritakan tentang perjalanan seorang samurai, Kenshin Himura (Takeru Satoh) yang dulunya dikenal sebagai Battosai sadis dan bersumpah untuk tidak membunuh lagi. Suatu hari ia dipanggil oleh pemerintah bahwa Shishio Makoto (Tatsuya Fujiwara) telah kembali dari “kubur”nya dan berencana untuk membakar Kyoto menjadi lautan api. Shishio mempunyai dendam untuk menggulingkan pemerintah Jepang karena kejadian dimasa lalu yang membuat seluruh tubuhnya terbakar. Hanya Kenshin yang dapat menghentikan Shishio dan pasukannya, dalam perjalanannya Kenshin menemukan banyak rintangan dan musuh. Pertarungan sengit Kenshin dan Shishio dikemas apik dalam kedua Movie ini.

Anda dapat membaca ulasan dari KAORI mengenai Movie Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno pada tautan berikut ini dan Rurouni Kenshin: The Legend Ends pada tautan berikut ini.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline | Courtesy of Encore Films & Platinum Cineplex

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.