saint seiya

Melalui akun resminya, Lembaga Sensor Film menyatakan bahwa film Saint Seiya: Legend of Sanctuary telah dinyatakan lulus sensor. Saint Seiya: Legend of Sanctuary dijadwalkan akan diputar melalui jaringan bioskop Blitzmegaplex pada pertengahan bulan November 2014. Walau sempat diumumkan akan batal diputar di Indonesia, versi adaptasi 3D dari serial legendaris ini akhirnya akan tetap diputar di Indonesia sekitar pertengahan November 2014 setelah pihak Blitzmegaplex bernegosiasi lebih lanjut dengan pihak pelisensi di Jepang.

lulus sensor

Advertisement Inline

trailer

conform

sarana promosi

Berdasarkan data dari Lembaga Sensor Film, tercatat bahwa film Saint Seiya: Legend Of Sanctuary diajukan atas nama PT. Jive Entertainment. PT. Jive Entertainment sendiri tercatat sempat menjadi badan yang mengajukan beberapa judul film Jepang yang belakangan tayang di jaringan Blitzmegaplex meskipun PT. Jive Entertainment sendiri bukanlah pihak yang bertanggungjawab atas distribusi maupun lisensi dari film-film tersebut.

Pada informasi yang sama pula, tercatat bahwa trailer resmi untuk Saint Seiya: Legend of Sanctuary telah lulus sensor pada hari Selasa tanggal 14 Oktober 2014 pukul 10:51:14 WIB. Adapun untuk film dan sarana conformnya sendiri, telah lulus sensor masing-masing pada 28 Oktober 2014 pukul 12:06:29 WIB dan 24 Oktober 2014 pukul 14:44:28 WIB. Hanya sarana promosinya saja yang masih dalam tahap proses terhitung sejak 13 Oktober pukul 11:26:12 WIB.

Saint Seiya: Legend of Sanctuary dibuat dengan menggunakan teknologi CG 3D oleh Toei Animation dan disutradarai oleh Keiichi Sato dengan didampingi Tomohiro Suzuki selaku penulis naskah. Diputar secara perdana pada perhelatan Annecy International Animated Film Festival 11 Juni 2014 lalu, Movie ini dibuat dengan penyesuaian untuk bisa diterima oleh penonton masa kini. Adapun keenam karakter utama yaitu Seiya, Putri Saori, Hyoga, Shiryu, Shun, dan Ikki, masing-masing akan disuarakan oleh Kaito Ishikawa, Ayaka Sasaki, Kenshō Ono, Kenji Akabane, Nobuhiko Okamoto, and Kenji Nojima.

Versi serial Anime dari Saint Seiya klasik pernah ditayangkan di Indonesia masing-masing melalui stasiun televisi RCTI, Indosiar, dan Space Toon. Adapun versi prekuelnya yang bertajuk Saint Seiya: Lost Canvas juga pernah ditayangkan oleh Indosiar beberapa waktu yang lalu.

KAORI Newsline | Courtesy of Lembaga Sensor Film

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.