Komik Ghost Parade: Petualangan Mencari Jalan Pulang Bersama Makhluk Halus

0
komik ghost parade

Apa rasanya tersesat di hutan yang konon dihuni oleh banyak makhluk halus? Tentunya mendebarkan. Siapa pun akan mencari cara untuk cepat-cepat keluar dari hutan itu. Selain gelap dan sunyi, makhluk halus yang terkenal seram juga menjadi sebab.

Hal tersebut terjadi pada Suri, seorang anak SD yang tersesat di dalam hutan yang terkenal angker saat perjalanannya pulang ke rumah. Hutan tersebut bernama Hutan Svaka, sebuah hutan suaka yang juga berfungsi untuk melestarikan keanekaragaman hewan dan tumbuhan.

Baca Juga: Anime Love Live! Superstar!! Akhirnya akan Tayang Juli 2021!

Saat memasuki hutan, ia bertemu dengan berbagai makhluk halus, di antaranya Tuyul dan Poci. Untungnya, Suri adalah gadis yang berani dan berkemampuan spesial sehingga ia bisa berteman dengan para makhluk halus tersebut. Namun sayangnya, tidak semua makhluk di hutan itu bersahabat dengan manusia.

Selama perjalanan, tantangan demi tantangan harus mereka lewati bersama. Akankah Suri, Tuyul, dan Poci bisa selamat? Apakah Suri bisa kembali pulang ke rumah?

komik ghost parade

Cerita dalam komik yang berjudul “Ghost Parade” karya Azizah Assattari ini bukanlah produk pertama dari intellectual property (IP) Ghost Parade. Tahun 2019, Lentera Nusantara Studio yang dibangun oleh Assattari ini lebih dulu mengembangkan cerita Ghost Parade dalam medium video game dan meluncurkannya melalui Aksys Games, sebuah perusahaan video game publisher ternama yang bermarkas di California, Amerika Serikat. Ghost Parade akhirnya mendunia melalui game yang dirilis dalam format PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC Steam.

Ghost Parade populer di Eropa, Jepang, dan Taiwan karena memiliki keunikan dalam story line-nya. Elemen-elemen Nusantara yang dimasukkan ke dalam game tersebut, seperti backsound lagu dengan nada etnik tradisional, karakter makhluk halus dan makhluk mitologi khas Indonesia, serta bangunan ikonik Nusantara yang menjadi background dalam game-nya, menjadikannya game ini berbeda dan menarik. Kesuksesan game tersebut yang sekaligus juga berhasil mengenalkan kekayaan budaya Nusantara ke dunia Internasional, membawa Assattari dinobatkan menjadi 10 Pemuda Paling Berpengaruh di Indonesia pada tahun 2019 oleh Presiden Joko Widodo. Ke depannya, Ghost Parade juga akan dikembangkan menjadi beragam karya, seperti film animasi, merchandise, dan wahana permainan.

Tahun ini, Lentera Nusantara merilis cerita Ghost Parade dalam bentuk komik yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Penggemar komik bisa membelinya mulai tanggal 24 Februari 2021 di Gramedia seluruh Indonesia dengan harga Rp60.000,-. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Ikuti petualangan Suri, Tuyul, dan Poci dalam komik “Ghost Parade”.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.