Resident Evil Berulang Tahun ke-25, Pablo Kuntz Kini Mencoba Menarasikan Wesker’s Report

0
wesker's report

Pada tanggal 22 Maret 2021 lalu, gim survival horror karya CAPCOM, Resident Evil telah berulang tahun yang ke-25. Dikenal juga dengan judul Biohazard di Jepang, gim ini telah menjadi salah satu seri gim andalan CAPCOM, yang juga sudah dikembangkan melalui berbagai serial, termasuk sejumlah produk turunannya seperti film. Adapun seri gim terbarunya yang berjudul Resident Evil VIllage akan dirilis pada tanggal 7 Mei 2021 mendatang.

Menyambut momen 25 tahun Resident Evil ini, Pablo Kuntz yang merupakan seiyu dari karakter Albert Wesker di gim pertamanya mencoba menarasikan video dokumenter Wesker’s Report. Video Wesker’s Report yang dinarasikan oleh Pablo Kuntz ini sendiri dibuat, bekerjasama dengan sejumlah fans yang cukup konsern dalam mencari keberadaan maupun memberitakan kepada publik mengenai para aktor dan aktris, juga seiyu dari gim Resident Evil pertama yang sudah banyak dilupakan publik. Mari saksikan video Wesker’s Report yang dinarasikan Pablo Kuntz berikut ini:

Wesker’s Report sendiri merupakan sebuah video mokumenter buatan CAPCOM yang mendokumentasikan kilas balik dari seri gim Resident Evil, dengan memakai sudut pandang dari Albert Wesker. Dalam video mokumenter ini ditampilkan sejumlah kompilasi klip dari gim pertama, kedua, dan ketiganya, lengkap dengan narasi dari Wesker yang disuarakan oleh Richard Waugh yang merupakan seiyu Albert Wesker di gim CODE:Veronica, Zero, dan 4.

albert wesker
© CAPCOM

Pablo Kuntz sendiri adalah seorang kolektor dan pedagang pernak-pernik tradisional ala Jepang seperti pedang Samurai maupun bunga Ikebana. Pria asal Kanada ini sempat tinggal di Jepang pada tahun 1990an, dan sempat menjalani sejumlah profesi di sana, di mana salah satunya menjadi seiyu Albert Wesker pertama dalam sejarah. Saat ini ia mengelola situs Unique Japan yang menjajakan barang-barang kerajinan tradisional ala Jepang seperti pedang Samurai hingga bunga Ikebana.

Biohazard
© CAPCOM

Resident Evil, atau dikenal di Jepang dengan judul Biohazard adalah sebuah seri gim survival horror karya CAPCOM yang dirilis pertama kalinya pada tahun 1996. Digarap oleh Tokuro Fujiwara dan Shinji Mikami, gim ini awalnya adalah remake dari sebuah gim RPG dan film horor lawas berjudul Sweet Home. Rupanya gim yang dirilis di Jepang dengan judul Biohazzard ini disambut dengan positif pada masanya, dan menjadi salah satu gim legendaris era Sony Playstation pertama, hingga akhirnya menjadi salah satu franchise besar analan CAPCOM hingga sekarang.

KAORI Newsline | Courtesy of Pablo Kuntz, @dr_raichi, & @predatorfanboy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.