Kenali Yamato, DJ / Produser Jepang Jempolan

0
yamato dj

Kenali Yamato, seorang DJ dan produser yang sangat luar biasa dari Jepang yang telah mendefinisikan ulang batasan dan memajukan genre CDJ mixing. Selama karirnya, Yamato pernah diberkati oleh DJ Avicii, dan, baru-baru ini, menyumbangkan lagu untuk game ‘beatmania’ Konami. Lagu terbaru Yamato, ‘Blaze’, telah ditampilkan dalam kampanye untuk menarik pengunjung ke kota Nagoya.

Hanya dua tahun setelah debut DJ-nya, Yamato menempati posisi pertama dalam kompetisi ‘Burn WORLD DJ CONTEST 2013 JAPAN’ yang disponsori oleh The Coca-Cola Company. Tak lama kemudian, selama kontes global ‘Burn STUDIOS RESIDENCY’ yang diadakan di Ibiza, Spanyol, ia dipilih oleh superstar DJ Avicii untuk menjadi lawan mainnya di festival ‘Burn YARD di Budapest’ di Hungaria, menjadi artis Jepang pertama yang tampil bersama Avicii. Sejak itu, Yamato telah menjadi langganan di klub dan festival besar di Jepang dan di seluruh dunia.

Keterampilan luar biasa Yamato dengan dek CDJ Pioneer adalah penampilan yang luar biasa untuk dilihat – jika Anda belum pernah melihatnya tampil langsung, lihat video di YouTube untuk melihat master ini bekerja. Menyaksikan Yamato tampil di empat dek CDJ dan memanipulasi berbagai kontrol dan efek secepat kilat, Anda akan tercengang dengan kemampuannya yang cekatan – sebelum Anda menyadarinya, Anda akan kehilangan diri sendiri dalam ketukan, dan video 4 menit akan berakhir, siap untuk anda putar lagi.

Channel YouTube Yamato sendiri menyertakan penampilan DJ yang terpilih dalam berbagai tema yang keren. Video ‘SPRING’ miliknya diatur di halaman sebuah kuil dengan bunga sakura bermekaran indah, sementara’UTUMN ‘diambil di hutan bambu yang indah. Lalu video ‘BLACK’ dan ‘WHITE ‘tidak hanya dibuat dengan setting warna yang jadul tetapi juga diselarasi dengan dek CDJ hitam dan putih. Video ini telah menarik penggemar dari seluruh dunia, dan ketika musisi Jepang terkenal Takanori Nishikawa menemukan video Yamato secara online, dia mengundangnya untuk menjadi DJ tamu di konsernya.

Pada Februari 2021, Yamato diminta oleh Pioneer DJ untuk membuat serangkaian video tip dan tutorial tentang cara meningkatkan teknik DJ Anda, menggunakan model CDJ tercanggih Pioneer, CDJ-3000. Serial tersebut, berjudul ‘Yamato –CDJ- 3000 DJ Tips ‘, diterbitkan setiap minggu di saluran YouTube Yamato, ditayangkan setiap hari Jumat selama 10 minggu dari 12 Februari hingga 16 April 2021.

Tapi bakat Yamato lebih dari sekedar tampil sebagai DJ.

Pada Maret 2021, lagunya ‘Blaze’ digunakan dalam video promosi pariwisata yang bertujuan untuk menarik pengunjung ke kota Nagoya. Lagu tersebut menggabungkan suara taishogoto, alat musik tradisional yang kadang-kadang disebut ‘kecapi Nagoya’, menjadi sebuah lagu dance bertempo tinggi, menggabungkan tradisi masa lalu dengan suara masa depan.

Sejak 2019, lagu Yamato ‘Level One’ dan ‘Level 2’ telah ditampilkan dalam game arcade Konami ‘beatmania IIDX ‘. ‘ Level 2 ‘sangat populer sehingga menempati peringkat di chart trending di Twitter di Jepang – satu lagi sekilas tentang banyak talenta musisi elektronik unik ini.

‘Blaze’, ‘Level One’, dan ‘Level 2’ belum dirilis untuk di-download atau di-streaming, tetapi cek channel YouTube Yamato untuk menyaksikan keterampilan DJ Yamato yang tak tertandingi!

Dan ketika pandemi COVID-19 akhirnya mereda, kapanpun itu bisa terjadi, Yamato akan kembali ke klub dan festival dunia musik dansa. Ketika hari itu tiba, pastikan untuk mengambil kesempatan untuk melihat pertunjukan langsung Yamato yang sebaiknya tidak anda lewatkan.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.