jakarta cosplay parade

Ajang Jakarta Cosplay Parade telah sukses dalam mengumpulkan para Cosplayer baik dari dalam dan luar negeri untuk berbaur berparade bersama-sama. Lebih dari 1000 orang cosplayer dari dalam dan luar negeri memadati Lapangan Silang Monas Jakarta Sisi Timur dan Selatan pada 2 November 2014 lalu dengan dandanan menyerupai berbagai macam karakter-karakter baik komik, animasi, maupun video game dan lainnya pada ajang Jakarta Cosplay Parade yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dengan tujuan untuk memberikan apresiasi dan motivasi bagi para pelaku pop-culture khususnya cosplayer Indonesia untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam karya-karyanya sekaligus mempromosikan Jakarta sebagai destinasi pariwisata dan budaya.

B0Y3brwIIAAKbNg

Advertisement Inline

Minichaos dari Singapura sebagai Levi pada ajang Jakarta Cosplay Parade

Salah satu judul Animasi yang tak ketinggalan berpartisipasi pada Jakarta Cosplay Parade adalah Attack on Titan. Anime yang diangkat dari komik berjudul sama karya Hajime Isayama ini nampak dicosplaykan secara bersama-sama oleh para Cosplayer baik dari Indonesia maupun mancanegara yang berparade bersama-sama membentuk Scouting Legion lengkap dengan Collosal Titan yang seharusnya mereka basmi pada versi komik maupun animenya. Berbagai anggota Scouting Legion dicosplaykan dengan apik sebagaimana aslinya dengan karakter-karakter seperti Mikasa, Erwin, termasuk Levi lengkap dengan menaiki kuda didampingi kedua pawang kuda yang gagah dalam memandu kuda yang dinaiki oleh Levi yang diperankan dengan apik oleh Cosplayer asal Singapura Minichaos. Anda bisa melihat foto-foto gagahnya para anggota Scouting Legion berparade lengkap dengan kedua pawang kuda yang tak kalah gagahnya pada foto-foto berikut ini:

This slideshow requires JavaScript.

Attack on Titan bercerita tentang kondisi kritis ras manusia akibat serangan titan, sesosok makhluk menyerupai manusia namun dengan ukuran yang jauh lebih besar, yang gemar memakan manusia. Menghadapi situasi itu, manusiapun membangun tembok setinggi 50 meter, dan berdiam dengan damai dibalik tembok itu selama 100 tahun. Namun, suatu hari, sesosok titan raksasa datang dan menjebol tembok itu, membuat manusia kembali berhadapan dengan mimpi terburuk mereka: ancaman titan. Adalah tiga orang sahabat: Eren, Mikasa dan Armin, yang bergabung dengan pasukan pembasmi titan, dan berusaha mengalahkan para titan, sembari mencari rahasia dibalik keberadaan titan. Ditengah perjuangannya, Eren mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi titan, yang meski membantu manusia untuk membalik kondisi mereka dengan para titan, ditakuti oleh segenap manusia yang tersisa, kecuali oleh kedua sahabatnya. Musim kedua nanti akan memulai cerita dari titik dimana musim pertama mengakhiri serinya, yaitu perjuangan Eren untuk mencapai ruang bawah tanah rumahnya untuk mencari tahu rahasia tentang titan, yang dimiliki oleh ayahnya.

Nantikan kembali cerita-cerita menarik dari ajang Jakarta Cosplay Parade hanya di KAORI Newsline.

KAORI Newsline | Teks oleh Dody Kusumanto | Foto oleh Dody Kusumanto, Rafly Nugroho, & Jakarta Cosplay Parade

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.