Intip Santosa Amin Berakting dalam FTV Ramadan TVRI, Marbot Ali

0
marbot ali

Santosa Amin merupakan seorang artis multitalenta dengan jam terbang dan kreativitas tinggi dari Teater, Pelukis, membuat film independen, hingga tentu saja seorang seiyu. Pernah bekerja di sebuah restoran Pizza, kini ia menjadi salah satu seiyu papan atas  di dunia hiburan di Indonesia. Sempat dikenal berkat perannya dalam serial Spongebob Squarepants yang terus dilakoninya hingga tahun 2011, saat ini dirinya juga dikenal menyuarakan Suneo pada anime Doraemon yang tayang di RCTI.

Salah satu kiprah dari Santosa Amin di bidang kesenian sendiri, sebagaimana telah disebutkan sebelumnya adalah di bidang perfilman. Ia memiliki akun youtube bertajuk Filmku Film Indonesia di mana di akun youtubenya tersebut ia banyak membicarakan mengenai perfilman Indonesia, hingga membuat film independennya sendiri, yang tak jarang dimainkan bersama rekan-rekannya sesama seiyu. Dan tentu saja ia juga piawai dalam berakting. Hal ini ditunjukkannya dalam sebuah FTV Ramadan berjudul Marbot Ali yang ditayangkan oleh TVRI pada momen bulan suci Ramadan 1442 lalu.

Marbot Ali adalah sebuah FTV Ramadan garapan sutradara Lintang Nur Jiwa. FTV ini berkisah mengenai kebenaran yang berada di tempat salah, namun tidak luluh melebur kepada aneka maksiat yang terhampar desa Situ Gendeng. Sesuai judulnya, Santosa Amin sendiri berperan menjadi seorang marbot masjid bernama Ali.

FTV Marbot Ali sendiri telah ditayangkan TVRI pada tanggal 2 Mei 2021 lalu. Meskipun begitu, publik saat ini bisa menontonnya kembali melalui akun youtube resmi TVRI Nasional. Saksikan melalui video berikut ini:

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.