Spring 2021 Anime: Odd Taxi

0
© P.I.C.S./Otogawa Transportation Partners

Sinopsis

Seorang walrus eksentrik bernama Odokawa hidup dengan kehidupan yang “normal”. Ia hanyalah walrus yang mengemudikan taksi untuk mencari nafkah. Selama mengemudi, ia bertemu dengan berbagai sosok individu yang berbeda-beda dan unik, seperti Kabasawa yang merupakan pengangguran yang ingin sekali viral, Shirakawa seorang perawat dengan latar misterius, hingga duo komedian yang berusaha untuk populer.

Akan tetapi kehidupan sederhana yang dilakukan Odokawa ini akan segera berubah drastis. Kasus hilangnya seorang perempuan yang tengah diselidiki oleh kepolisian mengarah kepada dirinya. Selain kepolisian, yakuza juga tengah membututinya. Inilah Odd Taxi, sebuah cerita aneh mengenai pengemudi taksi sederhana dan misteri hilangnya siswi SMA di kota aneh dan misterius.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Mendapatkan rekomendasi anime ini dari seorang teman karena “furry”, saya akhirnya mencoba untuk menontonnya karena ceritanya yang orisinal. Saya sempat tidak ingin menontonnya karena saya pikir akan menjadi anime singkat yang membahas perjalanan seorang pengemudi taksi saja. Namun, ternyata semua salah. Mengawali dari yang hanya sekedar iseng menonton karena direkomendasikan temabn, sayapun langsung tertarik sekali dengan cerita yang dibawakan Odd Taxi.

Penceritaan Odd Taxi di episode pertama ini dapat dibilang cukup sederhana dan sangat santai sekali untuk ditonton sebenarnya. Bahkan pada awal pertengahan episode ini saya merasa ingin segera berhenti menonton karena saya pikir ini hanyalah anime yang berfokus pada pengemudi taksi yang mendengarkan keluh kesah penumpangnya layaknya seorang bartender. Namun menjelang akhir episode perdana, sayapun langsung terpancing untuk terus ingin menonton anime ini ke depannya karena satu hal saja, misteri yang sangat menarik. Dengan kehilangannya siswi, polisi yang korupsi, dan yakuza? Pada episode ini juga diketahui bahwa siswi ini berada di rumah yang sama dengan Odokawa namun tidak ditunjukan sama sekali sosoknya. Hal itu langsung membuat saya tertarik karena “mengapa” harus di rumahnya? Mengapa harus menghilang? Banyaknya pertanyaan yang disajikan oleh anime ini membuat anime semakin menarik bila menontonnya.

Walaupun gambarnya cukup sederhana, namun satu hal yang selalu membuat saya takjub adalah gambar latar dan juga karakter yang detil. Bahkan karakter figuran-pun terasa seperti sosok penduduk yang benar-benar hidup di kota itu. Hal sederhana itu membuat saya menyukai arahan visual yang dibawakan, walau mungkin grafik 3Dnya terkadang agak sedikit aneh (tapi setidaknya masih dalam batas wajar). Saya pikir ini juga menjadi daya tarik khas anime Odd Taxi. Entah mengapa saya mendapatkan vibe serupa dengan Brand New Animal dan Beastars dari arahan visual dan juga ceritanya. Terlebih lagi, lagu tema yang dibawakan anime ini sangat cocok sekali untuk tema anime ini. Walau saya sendiri kurang menyukai lagunya, tapi lagu mellow ini sangat enak sekali untuk didengarkan sesekali nantinya.

Saya mungkin akan berpendapat sama dengan teman saya yang merekomendasikan anime ini, anime Odd Taxi dapat dikatakan adalah anime underrated yang ada di musim semi ini. Mulai dari arahan visual, musik, pengkarakteran, dan juga cerita yang menarik, semua komponen ini telah membuat kombinasi yang pas terlebih lagi untuk anime misteri. Sehingga saya juga akan merekomendasikan hal serupa bagi #Kaoreaders yang ingin menonton anime misteri menarik pada musim ini.

Fakta dan Data

Judul Lain オッドタクシー
Karya Asli Projek orisinal
Pengisi Suara Natsuki Hanae (Diamond no Ace, Kakushigoto) sebagai Hiroshi Odokawa.
Kappei Yamaguchi (Death Note, Jujutsu Kaisen) sebagai Eiji Kakihana.
Souma Saitou (91 Days, Divine Gate) sebagai Tanaka.
Suzuko Mimori (SSSS.Gridman, Majimoji Rurumo) sebagai Rui Nikaidou.
Moeka Koizumi ( Shoujo☆Kageki Revue Starlight, D4DJ: First Mix) sebagai Shiho Ichimura.
Riho Iida (Clione no Akari, Love Live!) sebagai Shirakawa.
Sutradara Baku Kinoshita (Odd Taxi).
Desainer Karakter Hiromi Nakayama (Odd Taxi).
Sutradara Suara Kouhei Yoshida (Odd Taxi).
Penulis Naskah Kazuya Konomoto (Odd Taxi, Crows Respect).
Lagu Pembuka
“ODDTAXI” oleh Skirt and PUNPEE
Lagu Penutup
Sugarless Kiss (シュガーレス・キッス)” oleh Suzuko Mimori
Studio OLM (Pokemon, Major 2nd).
P.I.C.S. (Hane, 24H).
Situs resmi https://www.oddtaxi.jp/
Twitter @oddtaxi_
Mulai tayang pada 5 April 2021 (1700 GMT),6 April 2021 (0000 WIB, 0200 JST)

Screenshot dan Video

© P.I.C.S./Otogawa Transportation Partners
© P.I.C.S./Otogawa Transportation Partners
© P.I.C.S./Otogawa Transportation Partners
© P.I.C.S./Otogawa Transportation Partners

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.