Dibuat Is Yuniarto, Saksikan Pertunjukan Wayang Kulit Raya and the Last Dragon

0
is yuniarto
© Disney. All rights reserved.

Raya and the Last Dragon merupakan film terbaru dari Walt Disney Animation Studios yang dirilis pada bulan Maret 2021 lalu. Film ini cukup ramai diperbincangkan, terutama karena elemen Asianya yang cukup kental dalam film tersebut. Film ini sendiri juga telah dirilis dalam bentuk video rumahan sejak tanggal 18 Mei 2021 lalu.

Kini dalam rangka merayakan perilisan Raya and the Last Dragon dalam bentuk video rumahan seperti DVD maupun Blu-ray, kisah Raya kembali diangkat dalam sebuah video pendek yang menyerupai pertunjukan wayang kulit. Intip pertunjukan wayang Kkulit yang disiarkan melalui akun youtube resmi Disney Movies tersebut:

Pertunjukan wayang kulit Raya and the Last Dragon ini dibuat oleh Digital Dalang Project. Yang menarik, desain-desain wayangnya sendiri dibuat oleh Is Yuniarto, seorang komikus kenamaan Indonesia yang terkenal dengan sejumlah komik-komiknya seperti Garudayana hingga Grand Legend Ramayana, 2 komik yang kebetulan diangkat dari kisah pewayangan. Is Yuniarto sendiri memang seorang penggemar kisah-kisah pewayangan. Bukan cuma membuat komik dengan latar belakang kisah pewayangan, namun ia juga kerap kali membuat ilustrasi-ilustrasi bergaya wayang dari sejumlah ikon-ikon budaya pop dunia. Mari intip sejumlah ikon-ikon budaya pop dunia yang “diwayangkan” oleh Is Yuniarto pada gambar-gambar ilustrasi berikut ini:

This slideshow requires JavaScript.

Wayang Kulit design & Illustrations: instagram.com/is.yuniarto
Lead Puppeteer/Builder: Cosmonautas teatro de sombras’ Sonja Rutchovsky
2nd Puppeteer/Builder/Editor: The Dalang Project’s: Ali Agus
Digital Puppet Design: Paul Christian
Puppet Handler: Taylor Jones Allen

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.