Gunakan Lagu Evangelion di Film Olimpiade, Ini Komentar Sang Sutradaranya

1
evangelion film olimpiade

Para fans anime sedang dihebohkan dengan munculnya lagu dari anime Evangelion di salah satu film dokumenter resmi Olimpiade berjudul The Nagano Tapes. Walau viral sejak Kamis (27/5) oleh salah satu pengguna Twitter, film dokumenter ini ternyata telah dirilis sejak 2018 lalu.

Tak hanya sekedar menggunakan lagu A Cruel’s Angel Thesis (Zankoku na Tenshi no Thesis), video pembuka di film dokumenter Olimpiade tersebut juga di-edit sedemikian rupa agar bisa menyerupai adegan pembuka di anime Evangelion.

Cuplikan videonya dapat ditonton di bawah ini:

Lebih dari sekedar memasukan referensi dari ranah anime, ternyata ada alasan lain mengapa lagu pembuka Evangelion yang legendaris ini dipakai di film ini. Dilansir dari Polygon, sang sutradara filmnya, Ondřej Hudeček, mengatakan ia memasukkan lagu dan elemen lain dari anime tersebut karena alasan untuk mendukung narasi filmnya dan juga alasan pribadi yang lebih personal.

Adegan pembuka tersebut dibuat agar film ini memiliki hook yang menarik agar langsung menarik perhatian penonton dengan beragam topik yang dibawakan dalam filmnya. Sang sutradara mengatakan pemakaian potongan adegan yang diedit secara cepat dengan musik yang terdengar “lucu” merupakan cara yang menyenangkan untuk menampilkan hal tersebut.

Selain sebagai cara untuk memperkuat narasinya, lagu pembuka Evangelion tersebut ternyata juga memiliki kenangan tersendiri bagi sang sutradara. Ia mengatakan kalau dirinya dulu pernah terobsesi dengan anime tersebut pada era 90-an ketika Olimpiade Musim Dingin sedang digelar di Nakano, Jepang. Dengan berbagai hal yang sekilas terasa campur aduk, mulai dari musik Jepang, penggunaan desain judul yang khas Evangelion, rasa nostalgia pribadi, olahraga hoki dan anime, sang sutradara akhirnya merasa klop dengan semua elemen tersebut.

Baca Juga: Komik Kaguya-sama: Love is War Hiatus Sampai Juli 2021

Hadir membawa ide yang unik dan tidak biasa, Hudeček mengatakan pada awalnya sang produser sempat kaget dengan pilihan lagunya. Namun, pada akhirnya sang produser langsung menyukai dan mendukung idenya agar dipakai di filmnya.

The Nagano Tapes: Rewound, Replayed & Reviewed adalah film dokumenter yang digarap oleh rumah produksi Five Rings Films. Film dokumenter ini mengisahkan tentang perjalanan tim hoki Republik Ceko untuk meraih medali emas pertama untuk negaranya di ajang Olimpiade Musim Dingin 1998 di Nakano, Jepang. Film ini dapat ditonton langsung di web resmi Olimpiade.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.