Intip Video Perayaan 20 Tahun Debut BoA di Industri Musik Jepang

0
BoA / BoA JP 20th - THE PROLOGUE -

BoA merupakan seorang penyanyi asal Korea Selatan yang juga telah meraih kesuksesan besar di Jepang. Memulai debutnya di industri musik Jepang pada 30 Mei 2001 di bawah naungan Avex, biduanita yang memulai debut di negara asalnya pada tahun 2000 di bawah naungan SM Entertainment ini dikenal memiliki kemampuan berbahasa Jepang Mandarin, Inggris, dan juga bahasa asalnya, Korea. Hal ini turut membantunya dalam meraih kesuksesan di berbagai negara seperti Tiongkok, Jepang, Singapura, Taiwan, dan tentu saja negara asalnya, yakni Korea Selatan, dan berbagai negara Asia lainnya.

Kesuksesannya di Jepang berawal dari album Listen to My Heart yang dirilis pada tahun 2002. Album tersebut telah membawanya menjadi bintang Korea Selatan pertama yang meraih kesuksesan besar di Jepang selama beberapa tahun terakhir. Ia juga satu-satunya bintang dari luar Jepang yang memecahkan rekor 3 albumnya mencatatkan penjualan masing-masing lebih dari 1 juta kopi di Jepang. Ia juga 1 dari 3 penyanyi wanita di Jepang selain Ayumi Hamasaki dan Utada Hikaru yang memili prestasi berupa 6 albumnya berturut-turut bertengger di peringkat pertama Oricon.

Pada 30 Mei 2021 lalu bertepatan dengan 20 tahun debut BoA di Jepang, pihak avex telah merilis sebuah video spesial dalam rangka merayakan debut dirinya di Jepang. Dengan judul BoA / BoA JP 20th – THE PROLOGUE –, dalam video ini dikisahkan kilas balik perjalanan karir BoA di industri musik Jepang, dan juga wawancara dengan sang biduanita. Mari rayakan 20 tahun karir BoA di industri musik Jepang dengan menyaksikan videonya berikut ini:

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.