Sambut Final Form Kamen Rider Saber: Xross Saber!

1
Xross Saber
Kamen Rider Xross Saber, Final Formnya Saber ©Toei

Sudah tidak terasa Kamen Rider Saber kini telah mencapai episodenya yang ke-37 yang kini mulai memasuki babak akhir cerita. Seperti halnya seri Kamen Rider sebelumnya, menjelang memasuki akhir-akhir cerita pasti sang tokoh Rider protagonis utama akan segera mendapatkan perubahan bentuk terakhir (atau biasa disebut Final Form), yang didapatnya menjelang memasuki babak akhir cerita dalam menghadapi ancaman musuh yang lebih besar.

Kamen Rider Saber
Kamen Rider Xross Saber vs. Kamen Rider Solomon ©Terebi-kun • Toei

Kali ini lawannya Saber adalah Kamen Rider Solomon, yang identitasnya tidak lain adalah Master Logos yang merupakan seorang raja dan pemimpin Sword of Logos yang bertujuan menjaga keseimbangan dua dunia. Namun Master Logos yang satu ini (Master Issac) memiliki tujuan yang menyimpang dari pendahulunya yaitu berencana untuk menyatukan dunia dan membuat dunia yang baru buat dirinya sendiri. Dalam menghadapi kekuatan Omniforce dari pedangnya Kamen Rider Solomon tersebut, Touma Kamiyama pun harus mencari cara untuk bisa menandinginya dan berusaha mencegah kehancuran dunia. Pada akhirnya nanti dia akan segera mendapatkan kekuatan terbaru dari pedang yang diberikan oleh Yuuri/Kamen Rider Saikou yang mempresentasi kekuatan cahaya dan kegelapan yaitu Houken Xross Saber yang akan membuat Touma berubah menjadi Kamen Rider Xross Saber.

Xross Saber
Penampilan Jelas Xross Saber di majalah Terebi-kun ©Terebi-kun • Toei

Seperti yang terlihat dalam bocoran majalah edisi terbaru Terebi-kun bulan ini, terungkap final form Xross Saber ini akan memiliki corak warna biru, hal yang tidak biasanya dipakai dalam perwarnaan Final Form selain emas, perak, dan merah. Meskipun memiliki corak warna yang unik untuk pertama kalinya, tapi form ini tidak bisa dianggap remeh karena form ini mempunyai kekuatan yang sangat besar seperti mampu mensummon kesepuluh Seiken (pedang suci) yang digunakan oleh anggota Sword of Logos atau Kamen Rider lainnya.

Kemampuan mensummon ke-10 Pedang Suci ©Terebi-kun • Toei

Bahkan Xross Saber sendiri akan memiliki 3 form mode yang didasarkan pada form lamanya yang dulunya dia pernah pakai, dan beberapa form yang berasal dari teman-teman yang lainnya. Dengan menggeser simbol pedangnya dan memasuki Wonder Ride Book di Seiken Sword Driver miliknya, maka Xross Saber bisa dapet mengakses dan berubah menjadi Xross Crimson Saber (Brave Dragon, Storm Eagle, dan Saiyuu Journey), Xross Featuring Saber (Brave Dragon, Lion Senki, dan Lamp Alangena), dan Xross Hybrid Saber (gabungan dari beberapa Wonder Ride Book dari Kamen Rider yang lainnya). Secara sekilas formnya ini mirip dengan kemampuan dari Kiwami Arms Final Formnya Kamen Rider Gaim yang bisa mampu mensummon senjata Kamen Rider lainnya namun untuk perubahan ke mode form lainnya hampir sekilas mirip dengan konsepnya Kamen Rider OOO yang di mana mampu menggunakan 3 combo form lainnya. Dengan kekuatan Kamen Rider Xross Saber ini, mampukah Touma dapat mengalahkan kekuatan Omniforce dari Kamen Rider Solomon dan berhasilkah Touma dalam menyelamatkan dunia ini yang kini mulai terancam hancur? Mari kita lihat bersama-sama debut perdana formnya ini di episode Saber pada hari Minggu (06/06).

Xross Featuring Saber (kiri) dan Xross Crimson Saber (kanan) ©Terebi-kun • Toei
Tiga mode form: Featuring, Crimsom, dan Hybrid Saber ©Terebi-kun • Toei

Kisah Kamen Rider Saber sendiri diceritakan di dunia alternatif di mana dunia tersebut dijaga oleh sebuah organisasi rahasia bernama Sword of Logos yang bertujuan untuk melindungi semua buku suci (Wonder Ride Book), yang menjadi penyeimbang dunia, agar tidak diambil oleh orang yang salah yang akan digunakannya untuk membuat keseimbangan dunia goyah. Suatu hari Touma Kamiyama, seorang novelis yang pernah menjadi saksi bisu dari penyerangan Megindo di masa kecilnya tiba-tiba terjebak di sebuah dunia alternatif di mana dongeng dan mitologi menyatu dan terasa hidup. Di situlah Touma pun pada akhirnya mengetahui tentang keberadaan Wonder World, Megindo, dan Sword of Logos yang menjadi kunci misterinya di masa kecilnya. Touma pada akhirnya pun terpilih oleh pedang suci Kaenken no Reeka sebagai Kamen Rider Saber, seorang penjuang ksatria dengan elemen apinya yang bertujuan untuk melindungi semua buku suci dan menjaga keseimbangan dunia.

Kamen Rider Saber tayang setiap hari minggu di TV Asahi dan jaringannya pada blok mingguan Super Hero Time pada pukul 09:00 JST (waktu Jepang) berbarengan dengan seri Super Sentai Kikai Sentai Zenkaiger dengan tema perayaan 45 tahun Super Sentai-nya.

KAORI Newsline | Sumber: Jefusion

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.