Wow! Asuka Ternyata Pernah Menjadi Artis Motion Capture Untuk Virtua Fighter 5!

0
asuka

Virtua Fighter, salah satu gim berantem 3D legendaris ini baru saja menjadi bahan pembicaraan sejumlah penggemar gim berantem. Pasalnya setelah sekian lama tidak ada kabarnya, sebuah gim baru dari seri ini akhirnya dirilis juga. Meskipun begitu, gim baru ini sebenarnya tidak benar-benar baru, merupakan versi remaster dengan peningkatan dari Virtua Fighter 5 yang dirilis pada tahun 2006 lalu. Dengan judul Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown, Versi terbaru ini telah dirilis pada tanggal 1 Juni 2021 lalu.

Di tengah-tengah kabar ini, rupanya pegulat profesional populer WWE Asuka kembali mengingatkan fansnya bahwa ia pernah terlibat dalam pembuatan Virtua Fighter 5 sebagai artis motion capture. Ia mengerjakan motion capture untuk sejumlah karakter, termasuk di antaranya adalah Vanessa Lewis. Asuka sendiri memang dikenal sebagai seorang penggemar gim berantem, terutama gim-gim besutan SNK seperti King of Fighters. Ia bahkan memiliki mesin dingdong King of Fighters 2002 di rumahnya. Sebenarnya pada tahun 2017 lalu, Asuka juga pernah menyebutkan bahwa ia memang pernah mengerjakan motion capture untuk gim tersebut.

Virtua Fighter merupakan gim berantem 3D pertama di dunia, dengan karakter-karakter seperti Akira Yuki, Pai Chan, Kage Maru, dll. Gim ini dibuat oleh Sega-AM2, dan berjalan hingga 5 seri. Gim ini juga sempat diadaptasi menjadi serial anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi SCTV.

KAORI Newsline | Sumber: The Fighters Generation

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.