Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season Membawa Talenta Baru ke Panggung Asia Tenggara

0
LoL Wild Rift
(Ki-Ka) Robert Siedharta_ Chris Tran_ Edwin Chia_ dan Yudho Arlianto

Perjalanan League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia:  Summer Season telah memasuki fase akhir melalui Grand Final yang akan digelar pada 5-6 Juni 2021. Sejak peluncuran resmi League of Legends: Wild Rift, antusiasme dan semangat dari para penggemar League of Legends sangat besar, di mana mereka dapat memainkan game favorit mereka di smartphone. Perjalanan League of Legends: Wild Rift dimulai dengan turnamen Pre-Season, dimana 8 tim, Aerowolf Pro Team, Alter Ego, Bigetron Esports, BOOM Esports, Morph Team, Monochrome Esports, Onic Esports, Victim Esports diundang secara khusus untuk dapat merasakan level esports League of Legends: Wild Rift. Setelah itu, ekosistem esports League of Legends: Wild Rift melanjutkan perjalanannya dengan menggelar League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season yang diikuti oleh 221 tim, baik profesional maupun non-pro player.

“Sebagai partner resmi dari League of Legends: Wild Rift di Indonesia, kami bersama-sama dengan Riot Games siap untuk menyuguhkan serangkaian turnamen Wild Rift, dimana pada saat ini, tim-tim yang berpartisipasi juga dipersiapkan untuk turnamen Wild Rift dalam skala regional. Dalam season pertama dari Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season, 221 tim telah ikut berpartisipasi. Turnamen Summer Season ini juga menjadi wadah bagi para tim dan pemain untuk berkompetisi dengan tim profesional,” ujar Robert Siedharta, Managing Director dari One Up Organizer.

Turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season terdiri dari beberapa tahap, dimulai dari babak 4 Open Qualifier yang menghasilkan 8 tim untuk bertanding di tahapan selanjutnya, Final Qualifier. Ke-8 tim terbaik ini telah menyelesaikan tahapan selanjutnya, Group Stage, menyisakan 4 tim terbaik untuk bertanding di babak Grand Final, tim-tim tersebut adalah Bigetron Esports, Eagle 365, Onic Esports, dan MBR Esports.

“Dengan antusias, kami secara resmi mengumumkan prize pool dari turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia Summer Season, sebesar Rp200 juta. Tidak hanya itu, kami juga akan menambahkan kategori “Summer Season Iconic Players”, dimana penonton dan fans dari Wild Rift esports dapat memilih pemain favorit mereka yang dibagi ke dalam 5 kategori, yaitu kategori Solo, Mid, Duo, Jungler dan juga Support  dalam situs web kami,” tambah Robert Siedharta.

Adapun pembagian hadiah sebagai berikut. Pemenang utama akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp75 juta, dan pemenang kedua akan mendapatkan Rp40 juta, sementara posisi ketiga dan keempat masing-masing akan mendapatkan Rp20 juta dan Rp15 juta. Tidak hanya itu, tim-tim di posisi ke-5 sampai ke-8 juga akan mendapatkan hadiah Rp5 juta dan juga posisi ke-9 sampai ke-16 akan mendapatkan Rp2,5 juta. Sementara, masing-masing pemenang dari setiap kategori di Summer Season Iconic Players yang dipilih oleh para penonton dan fans, akan mendapatkan Rp2 juta.

Chris Tran selaku Head of Esports for Riot Games Southeast Asia, Hong Kong and Taiwan juga menambahkan, “Kami percaya ada potensi yang besar dalam komunitas esports mobile di Indonesia dan kami sudah melihat sendiri performa terbaik dari tim-tim pro Indonesia

selama turnamen Summer Season ini. Kami berharap para pemain dan juga fans bersama-sama dengan kami mendukung keempat finalis ini yang akan bertanding untuk memperebutkan kesempatan mewakili Indonesia dalam Summer Super Cup, turnamen Wild Rift pan-regional pertama dimana tim-tim terbaik dari seluruh wilayah Asia Tenggara akan bertanding di panggung global.”

“Akhir dari turnamen Summer Season tentu bukanlah akhir dari turnamen Wild Rift di Indonesia. Season selanjutnya dari Wild Rift SEA Icon Series akan segera hadir. Kami yakin bahwa turnamen selanjutnya akan lebih besar dan tentu lebih menantang, dengan bergabungnya pemain-pemain potensial dengan talent yang patut diperhitungkan, dan semoga ekosistem dan komunitas Wild Rift terus berkembang,” ujar Robert Siedharta.

Secretlab sebagai Official Gaming Chair Partner mendukung Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season. Sebagai pilihan utama dari turnamen esports terbesar di dunia, termasuk League of Legends World Championship, Secretlab memberikan para pemain kenyamanan saat duduk melalui fitur-fitur seperti cold-cure foam dan sandaran tangan 4D full-metal yang dapat disesuaikan.

Wild Rift adalah 5v5 MOBA yang menggabungkan keterampilan dan strategi dari League of Legends, yang sekarang dibangun dari awal untuk mobile dan konsol. Dengan kontrol baru dan permainan yang cepat, para pemain dari setiap level dapat bekerja sama dengan teman, memilih juara pilihan mereka dan memainkan permainan besar.

Kunjungi website resmi turnamen League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Summer Season di https://wildriftesports.oneup.co.id/, Instagram @wildriftesportsid dan ikuti YouTube Wild Rift Esports Indonesia channel untuk berita terbaru dan info lengkap mengenai turnamen resmi League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series di Indonesia.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.