Kembali Lagi, Sambut Anime Pendek Baru Di Gi Charat

0

Seri anime Di Gi Charat yang populer di era 2000-an telah diumumkan akan dihidupkan kembali oleh Broccoli dan Bushiroad. Setelah ditunggu-tunggu, maskot Broccoli dan toko pernik anime GAMERS ini akhirnya akan kembali muncul menjadi anime!

Ya, dalam acara live-stream yang disiarkan di channel YouTube Broccoli, proyek mix-media ini akhirnya akan kembali hadir dalam seri anime pendek terbaru. Anime ini menjadi salah satu bagian dari proyek mix-media baru berjudul Reiwa no Di Gi Charat untuk menyambut ulang tahun ke-24 serial ini yang akan jatuh tahun 2022 mendatang sekaligus merayakan era Reiwa. Selain itu, situs resmi proyek anime ini juga telah dibuka.

Anime baru ini akan digarap oleh studio LIDEN FILMS dengan kembali disutradarai oleh Hiroaki Sakurai, sedangkan desain karakternya ditangani oleh Atsuko Watanabe (GA: Geijutsuka Art Design Class, Hanayamata, Valkyria Chronicles).

Selain itu, para seiyu yang akan bermain di anime pendek ini adalah Asami Sanada sebagai Di Gi Charat, Miyuki Sawashiro sebagai Petit Charat, dan Kyoko Hikami sebagai Rabi~en~Rose.

Selain para karakter dari serial aslinya, proyek anime ini akan menghadirkan karakter baru bernama Bushirodo-no-Mikoto alias “Bushi-chan.” Ia adalah karakter yang diceritakan sebagai pelindungnya Bushiroad dan lahir pada 2007 yang juga menjadi tahun berdirinya Bushiroad. Seperti perusahaan aslinya yang membawahi dua ajang pro-wrestling Jepang, NJPW dan Stardom, karakternya disebut-sebut ahli gulat.

Bushi-chan. Karakter baru yang akan muncul di anime pendek baru ini.

Di Gi Charat adalah proyek mix-media yang digagas oleh Broccoli pada 1998 sebagai maskot Broccoli dan juga toko pernik anime GAMERS. Proyek ini kemudian dibuat menjadi komik, anime, gim, dan juga event spesial yang melibatkan para seiyu-nya. Animenya sendiri pertama kali tayang pada tahun 1999 sebelum akhirnya dibuat kembali (remake) pada 2003 dengan judul Di Gi Charat Nyo. Anime ini pernah ditayangkan di Indonesia melalui Space Toon pada era 2000-an.

Bushiroad sendiri telah mengumumkan mereka bermitra dengan Broccoli pada 27 November lalu. Perjanjian kemitraan ini dibuat sebagai bagian dari misi Bushiroad untuk menciptakan era baru di dunia hiburan sebagai pengembang properti intelektual (IP). Sebelumnya Bushiroad telah memiliki 3,89% saham Broccoli sebelum mengumumkan hal ini.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.