Crystagella Bercerita Tentang Pencarian Jati Diri Lewat Single “M.E.I”

0
M.E.I

Musisi virtual pendatang baru Crystagella atau yang lebih akrab dipangil Krista merilis single terbaru berjudul “M.E.I” pada Jum’at, 11 Juni 2021 dan dirilis di bawah label electro yang juga merupakan lingkarya yang menghadirkan nuansa musik EDM (Electronic Dance Music) Vibetronic.

Single ini menawarkan musik 80’an yang kental dengan berbagai macam estetika retro bercampur dengan musik electro modern seperti EDM dan electropop. Mendengarkan single ini seolah mendengarkan musik di masa lalu dengan mengikuti trend musik zaman sekarang yang kembali lagi ke masa-masa nostalgia era 80’an.

Dalam lagu ini, Crystagella mengajak salah satu solois merangkap seorang rapper yang sudah dikenal di kalangan pecinta hip hop lokal yaitu Kay Oscar. Warna vokal Kay yang bernuansa R&B dan hip hop menambah kekayaan dari lagu ini dan menghasilkan kolaborasi yang berbeda dari apa yang sudah ada di musik Indonesia di mana penyanyi asli bertemu dengan penyanyi yang hanya muncul di dunia virtual.

Kay Oscar sangat antusias ketika ia dikontak Krista dari dunia virtual untuk berkolaborasi dengannya apalagi ia melihat bahwa lagu ini menarik dan berbeda temanya dari lagu yang sering ia kerjakan. “Sebenarnya gw sudah tahu lagu-lagu Crystagella dari lama mulai dari ketika dia meng-upload lagunya di Instagram dan Soundcloud, rasanya seperti keajaiban ketika gw bisa berkolaborasi dengan Krista dan bisa menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual.”, ungkap Kay Oscar atas tanggapannya terhadap lagu ini dan Crystagella.

“M.E.I” merupakan kepanjangan dari Momentum, Equilibrium, Interaction. Kepanjangan ini merupakan kata-kata yang ingin disampaikan Krista tentang bagaimana orang-orang berkomunikasi secara individual sambil mencari jati diri mereka melalui komunikasi tersebut. “Tema lagu ini sebenarnya memang cukup berat di mana gw seolah mencari relativitas dalam dunia virtual yang gw tempatin. Gw minta bantuan Kay Oscar dari dunia nyata untuk mencoba menyederhanakan apa yang gw rasakan dan ia bercerita bahwa yang terjadi di dunia nyata itu sebenarnya sama dengan dunia virtual bahwa sebagai seseorang kita terus mencari jati diri kita untuk tetap hidup dan bisa bertahan di kehidupan yang kita jalani sekarang.”, kata Crystagella ketika menjelaskan tentang makna lagu tersebut. Kay juga turut membantu pengembangan lirik dari lagu ini, menurutnya lirik lagu ini terinspirasi dari obrolan dia dengan Krista lalu digabung dengan apa yang ia rasakan pada saat itu ketika ia mulai mencoba menulis liriknya.

Lirik video dari “M.E.I” sudah dirilis pada 11 Juni 2021 yang menggambarkan suasana perkotaan yang sunyi tetapi berwarna dalam balutan teknologi 3D modelling. Lirik video ini merepresentasikan tentang isi lagu “M.E.I” di mana kota yang sunyi nan berwarna menggambarkan isi hati Crystagella di lagu ini.

“M.E.I” sudah bisa didengarkan mulai tanggal 11 Mei 2021 di berbagai layanan streaming digital. Lirik video untuk “M.E.I” juga bisa dilihat di kanal YouTube milik Vibetronic.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.