Gim Shin Megami Tensei V Siap Rilis November 2021 di Nintendo Switch!

0
shin megami tensei v
©ATLUS ©SEGA All rights reserved.

Pada Selasa (16/6) lalu melalui event daring bertajuk Nintendo Direct E3 2021, akhirnya telah resmi diumumkan bahwa gim terbaru dari seri Shin Megami Tensei yaitu Shin Megami Tensei V siap dirilis pada 12 November 2021 mendatang di Nintendo Switch di seluruh dunia. Sementara itu, gim ini akan dirilis lebih dahulu di Jepang pada 11 November 2021. Di Jepang sendiri, gim SMT V rencananya akan dibanderol dengan harga 8.980 Yen (1,1 juta rupiah) untuk versi biasa dan 14.800 Yen (1,9 juta rupiah) untuk versi terbatas yang berisi CD OST, artbook ukuran A5, dan baju spesial.

Berikut merupakan video pengumuman yang telah dirilis pada kanal YouTube Nintendo:

Selain itu ada juga video singkat mengenai gim ini dalam stream Nintendo Treehouse berikut:

Gim Shin Megami Tensei V berlatar mengenai perselisihan antara ambisi para Dewa dan manusia di tengah kehancuran dunia. Nahobino, seseorang yang bukan manusia dan juga iblis, bersama dengan temannya harus memutuskan apa yang selayaknya mereka selamatkan. Mereka juga mempersiapkan untuk mengorbankan segalanya dalam dunia tanpa penciptanya. Jalan manakah yang akan kalian pilih?

Pemain akan berperan sebagai seorang siswa SMA normal yang seketika tersesat di dunia lain bernama Da’at akibat suatu hal. Dalam dunia ini pemain akan menyatu dengan sosok pria misterius dan menjadi Nahobino, seseorang yang bukan manusia maupun iblis.

Da’at merupakan sebuah tempat berhamparan padang pasir yang menjadi tempat menetap para Dewa maupun berbagai macam iblis, baik itu iblis raksasa seukuran gunung maupun iblis kecil seperti seorang peri. Beberapa dari mereka ada yang baik dan ada pula yang jahat. Pemain dapat bertemu dengan lebih dari 200 iblis yang menetap di Da’at dan kemudian mencoba untuk mengabungkan iblis tersebut menjadi iblis yang lebih kuat lagi.

Video penuh dari live-stream Nintendo Direct E3 2021 juga dapat disaksikan di bawah ini:

Seri Megami Tensei atau dikenali juga sebagai Shin Megami Tensei merupakan salah satu seri populer yang dikembangkan oleh Atlus. Pertama kali dirilis dengan nama Digital Devil Story: Megami Tensei di PC dan Nintendo Entertainment System pada 1987. Seri ini telah memiliki puluhan gim dan dan berbagai spin-off. Salah satu spin-off tersebut berhasil populer dengan namanya sendiri yaitu Persona dan Devil Summoner.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.