Ayo Buat Komik dan Menangkan Hadiah 100 Juta Rupiah di Battle Rally Void Vortex!

1
battle rally void vortex

Dalam rangka memperingati 10 tahun terbentuknya KMI (Komunitas Mangaka Indonesia), KMI mengadakan event online Battle Rally Void Vortex. Event ini akan dimulai pada bulan Juni 2021 dengan dua kategori yang bisa diikuti, yaitu Battle Rally dan Sticker Contest. Total hadiah yang bisa dimenangkan dalam event ini mencapai 100 juta Rupiah.

Battle Rally adalah lomba komik yang tidak biasa karena ini adalah lomba komik yang diadakan secara berjangka. Dalam lomba ini para peserta akan membuat komik secara bertahap dimulai dari membuat karakter original (OC) sebagai tokoh utama komik yang akan dibuat. Dengan diadakan secara berjangka, lomba ini akan dilangsungkan dalam waktu yang cukup lama untuk menguji konsistensi dan kegigihan para komikus yang ikut serta.

Total akan ada 7 stage (tahapan) yang harus dilalui oleh para peserta lomba Battle Rally. Masing-masing stage ini akan memiliki objective dan tantangan berbeda yang harus dilalui oleh para peserta. Pada setiap stage peserta akan dinilai oleh para juri, bagi peserta yang berhasil akan lolos ke stage berikutnya dan bagi peserta yang gagal maka akan tereliminasi dari lomba Battle Rally ini.

Untuk peserta yang berhasil bertahan sampai stage terakhir dan mendapatkan nilai penilaian tertinggi dari dewan juri akan terpilih menjadi pemenangnya. Akan ada tiga pemenang utama dari Battle Rally dengan hadiah uang tunai masing-masing Rp4.000.000 untuk juara 1, Rp3.000.000 untuk juara 2 dan Rp2.000.000 untuk juara 3.

Battle Rally ini diadakan untuk membuat sesama anggota KMI saling berinteraksi satu sama lain. Selain itu dengan melalui berbagai stage dengan challenge dan objective-nya sendiri, para peserta bisa meningkatkan skill mereka dalam membuat komik dengan berbagai tema dan membiasakan diri dengan deadline karena masing-masing stage memiliki tenggat waktunya sendiri. Diharapkan juga OC yang sudah diikutsertakan dalam lomba komik ini bisa menjadi inspirasi bagi para peserta untuk menjadikannya sebagai komik utuh.

Selain Battle Rally, dalam event kali ini ada juga lomba Sticker Contest yang bisa diikuti oleh peserta. Dalam lomba ini peserta diharuskan membuat Sticker Set dari karakter original (OC) sendiri. Sticker set yang diikutsertakan harus berjumlah 10 stiker dengan ekspresi bebas.

Peserta harus terlebih dahulu memiliki akun Koomik untuk mengikuti lomba ini. Nantinya stiker yang telah dibuat harus diupload melalui platform Koomik di mana stiker karya peserta akan dijual. Stiker yang diupload harus memiliki judul [BR:VV Special]_(Nama OC), contohnya adalah [BR:VV Special]_Koo.

Penilaian pemenang ditentukan dari sisi Art dan total jumlah pembelian dengan bobot nilai masing-masing 75% untuk Art dan 25% untuk jumlah pembelian. Akan ada tiga pemenang utama dari lomba ini dengan hadiah uang tunai masing-masing Rp3.000.000 untuk juara 1, Rp2.000.000 untuk juara 2 dan Rp1.000.000 untuk juara 3.

Selain hadiah uang tunai, para peserta lomba Battle Rally dan Sticker Contesst juga berkesempatan mendapat hadiah eksklusif lainnya. Acara ini didukung oleh BT17, Catchplay, Wacom, Trakteer.id, Koomik.id dan Kisai Entertainment sebagai sponsor. Kompetisi ini akan dimulai di bulan Juni 2021, informasi lebih lanjut mengenai event ini akan disampaikan di rubrik Koolom yang ada di aplikasi Koomik. Siapkan karya terbaikmu dan jadilah pemenang di event Battle Rally Void Vortex!

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.