Vliver Suzuhara Lulu Mengundurkan Diri dari NIJISANJI

0
suzuhara lulu nijisanji
©ANYCOLOR, Inc.

Sebuah kabar mengejutkan datang dari agensi virtual Liver NIJISANJI. Pada 24 Juni 2021, diumumkan bahwa salah satu vliver dari NIJISANJI, Suzuhara Lulu, akan mengakhiri aktivitasnya dari agensi tersebut pada 30 Juni 2021 mendatang. Hal tersebut diumumkan lewat siaran karaokenya pada Kamis malam kemarin (24/6). Sang vliver pun mengonfirmasi kembali hal tersebut lewat akun Twitter pribadi miliknya.

Dalam siaran karaoke yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya, beberapa menit sebelum lagu terakhir, sang vliver, Suzuhara Lulu, secara tiba – tiba meminta sedikit waktu kepada penontonnya untuk membicarakan sesuatu sebelum menyanyikan lagu terakhir. Tanpa diduga, ternyata sang vliver ingin memberikan sebuah pengumuman penting kepada para penontonnya.

Dengan ucapan langsung dari sang vliver, Suzuhara Lulu mengabarkan bahwa pada akhir bulan Juni ini, ia akan mengakhiri segala aktivitas vliver-nya dari NIJISANJI. Ia menambahkan bahwa siaran karaoke yang dilaksanakan Kamis kemarin akan menjadi siaran karaoke terakhir yang ia lakukan, dengan tanggal 26 dan 27 Juli menjadi siaran gim terakhirnya, hingga tanggal 30 Juni menjadi siaran final dari Suzuhara Lulu. Pada siaran tanggal 30 Juni yang akan datang, sang vliver berencana akan menyampaikan alasannya mengapa ia memutuskan untuk mengakhiri aktivitas vliver-nya dari NIJISANJI.

Baca Juga: Vtuber Kiryu Coco akan Lulus dari Hololive

Dengan perasaan campur aduk dari para penontonnya yang mendengar kabar tersebut, Suzuhara Lulu berpesan agar jangan menjadikan kegiatan – kegiatan siaran terakhirnya seperti detik – detik pemakaman, ia ingin kegiatan – kegiatan terakhirnya diramaikan seperti ketika ia melakukan siaran pada biasanya. Lulu pun berpesan agar para penontonnya dapat menyempatkan waktu bersama dengannya sampai siaran terakhirnya. Setelah pengumuman yang mengejutkan tersebut, ia menutup siaran karaoke nya dengan menyanyikan lagu “Secret Base ~Kimi ga Kureta Mono~”.

suzuhara lulu nijisanji
©ANYCOLOR, Inc.

Suzuhara Lulu adalah vliver yang tergabung dalam agensi vliver NIJISANJI. Ia merupakan vliver yang tergabung pada gelombang tahun 2019 dan debut pada 1 Mei 2019 lalu. Sang vliver memiliki karakteristik sebagai mahasiswi tahun kedua dari keluarga terpandang yang mempelajari ilmu seni di perguruan tinggi khusus wanita, dengan tutur kata yang bersuara lemah lembut dan sangat sopan. Hal yang unik dari setiap siarannya adalah sang vliver memliki ciri khas dengan selalu mengawali siarannya dengan salam “Konlulu”, dan mengakhiri siarannya dengan salam “Otsululu”. Selain itu, hingga artikel ini ditulis, terhitung Suzuhara Lulu telah meraih 548 ribu pengguna di kanal YouTube miliknya.

Karena statusnya sebagai mahasiswi seni, julukan “Normal Art Student” muncul yang berawal dari panggilan oleh vliver Debidebi Debiru kepadanya. Namun seiring waktu, julukan tersebut semakin mengarah kepada meme dari kebiasaan dan tingkah Suzuhara Lulu yang terkadang terasa “abnormal” oleh para penontonnya. Seperti waktu siaran bermain gim-nya yang lebih panjang dari rata – rata vliver dari NIJISANJI lain, di mana Suzuhara Lulu pernah memainkan gim Dark Souls selama 10 jam, dan setelah beres kemudian dilanjut dengan stream Ring Fit Adventure selama 10 jam. Ia memang vliver yang dikenal sangat serius dalam siaran bermain gim-nya dan mengakui menyukai gim – gim dari studio FromSoftware, seperti Dark Souls dan Bloodborne.

Selain itu, meskipun Suzuhara Lulu jarang marah, ia memiliki kebiasaan untuk menatap kamera dengan tatapan mengancam sebagai bentuk kekesalan tiap kali ia gagal dalam bermain gim. Contoh populernya ketika bermain Rhythm Heaven di mana ia banyak miss ketika bermain gim tersebut sehingga menjadi siaran “mental breakdown“-nya baik dari dirinya, maupun dari penontonnya yang menerima tatapan mengancamnya. Kemudian ia mengaku bila bola mata bisa tumbuh lagi, bisa minum lahar, bahkan mengakui ia bisa lebih serius lagi bermain gim bila topi nya dilepas, karena ia mengaku topi yang ia pakai beratnya sebesar 50 kilogram. Ia juga kebal dengan segala jenis jumpscare, horor, dan binatang buas, namun ia memiliki kelemahan terhadap laba – laba. Karena semua keabnormalannya, para fans nya terkadang memberinya julukan dengan sebutan “Elderitch Queen” atau “Cthulu”, gingga sekte yang disebut Church of Debilulu dibuat oleh sebagian fansnya yang memberikan kesan Suzuhara Lulu tampak seperti entitas yang menakutkan.

Namun meskipun kebiasaan dan perilaku nya terkadang abnormal, karirnya sebagai vliver terbilang sangat sukses. Saat ini, Suzuhara Lulu menjadi salah satu vliver populer dari NIJISANJI baik di Jepang sendiri maupun luar negeri. Ia bersama dengan vliver Lize Helesta memiliki program radio sendiri yang berjudul “LizeLulu Listen” di kanal YouTube resmi NIJISANJI, hingga telah merilis single dari program radio tersebut yang berjudul “LINK・LINK“. Dalam album “SMASH THE PAINT!!“, ia bernyanyi bersama dengan vliver Debidebi Debiru dalam lagu “Overwhelming Presence” yang diarransemen oleh komposer doujin Touhou ternama, ARM dari IOSYS. Selain itu, ia bersama dengan vliver Mayuzumi Kai sebagai perwakilan dari NIJISANJI, berpartisipasi dalam acara “Try! PlayStation 5” di mana ia menjadi salah satu orang pertama di Jepang yang mencoba gim konsol terbaru yang dirilis oleh Sony, PlayStation 5.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.