BAGIKAN

Pada pertengahan tahun ini, duo unit ClariS mengumumkan pengunduran diri salah satu personilnya. Alice yang selama 4 tahun menjalani karir duo bersama Clara harus meninggalkan duo unit tersebut demi melanjutkan pendidikannya. Pengumuman pengunduran ini dimuat pada saat perilisan album terbarunya.

Meski Alice harus berpisah meninggalkan Clara, namun dalam kesempatan lain, Clara menyatakan bahwa ClariS tidak akan bubar. Dalam sebuah wawancara yang dilangsungkan melalui program televisi Mezamashi TV di Jepang pada bulan Juni lalu, Clara menyatakan bahwa grup duo tersebut tidak akan bubar. Clara yang diwawancarai oleh seorang penyanyi bernama Gero, menyatakan bahwa meski Alice telah meninggalkan grup ini, namun grupnya tidak akan berakhir dan masih akan terus ada. Ia menyatakan bahwa ClariS akan tetap berkarya demi para fans yang selalu memberi dukungan kepada mereka. Dalam wawancara tersebut, Clara juga menambahkan bahwa keputusan yang dibuat Alice merupakan keputusan yang telah dipikirkan matang-matang oleh Alice, dan Clara akan mendukung keputusan rekannya tersebut.

claris

Advertisement Inline

Dan kini pernyataan Clara mengenai tidak akan bubarnya ClariS ini menjadi nyata. Meski ditinggalkan Alice, kini ClariS mendapatkan personil baru bernama Karen. Karen diperkenalkan pada saat peluncuran lagu terbaru grup ini yang berjudul Clear Sky. Sosok Karen ditampilkan dengan perempuan yang mengenakan ikat rambut berbentuk bintang serta dilambangkan berwarna hijau. Ilustrasi dari Karen yang dimuat dalam LisAni! Volume ke-19 ini dibuat oleh Otohiko Takano.

claris karen

clear sky

karen

Terkait bergabungnya Karen dalam unit grup ClariS pun menuai berbagai macam reaksi. Ada fans yang merasa senang karena akhirnya ClariS tidak jadi bubar meski ditinggal Alice, namun ada pula yang mempertanyakan apakah dengan bergabungnya Karen nama grup duo tersebut akan tetap menjadi ClariS, mengingat nama ClariS diambil dari nama Clara dan Alice.

Unit Duo ClariS ini merupakan salah satu grup yang terbilang unik. Dalam konser yang mereka lakukan,kedua personil ClariS tidak pernah menunjukkan sosok aslinya kepada publik. Ketika konser, hanya bayangan siluet mereka sajalah yang terlihat. Biasanya panggung akan ditutupi oleh tirai besar dan ClariS bernanyi dibalik tirai tersebut. Sosok ClariS yang ditampilkan ke khalayak adalah sosok karakter ala anime yang digambarkan oleh beberapa illustrator. Unit Duo ini memulai debut nya pada tahun 2010 dengan single berjudul “Irony” yang dijadikan lagu pembuka seri anime Oreimo (Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai). Selain Oreimo, ClariS juga pernah mengisi lagu pembuka untuk seri anime Puella Magi Madoka Magica, Moyashimon Returns, Nisemonogatari, dan Nisekoi.

Pada tanggal 7 Januari 2015 nanti, single baru dari ClariS dengan judul Border akan dirilis sebagai lagu penutup seri anime Tsukimonogatari yang akan tayang pada musim dingin mendatang. Dan rencananya, formasi baru ClariS ini akan menggelar konser pada perhelatan LisAni! Live-5. Clara dan Karen dijadwalkan akan tampil pada hari kedua acara tersebut, yakni pada tanggal 25 Januari 2015. Selain duo Clara dan Karen, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Kalafina, fripSide, LiSA, ZAQ, Suzuko Mimori, dan KOTOKO.

KAORI Newsline | Sumber: Yaraon & Otakomu

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.