news_xlarge_SMC_2keyvisual

 

Pada tanggal 7 November 2014 di Animate Girls Festival, diumumkan bahwa seri anime Sailor Moon Crystal akan mendapatkan musim tayang kedua. Musim atau arc kedua ini bertajuk ‘Black Moon-hen’ dan karakter Sailor Chibi Moon ditampilkan dalam key visualnya. ‘Black Moon-hen’ ini dijadwalkan tayang mulai Januari 2015.

Advertisement Inline

Para pengisi suara di Sailor Moon Crystal turut hadir untuk mengumumkan ‘Black Moon-hen’ pada sebuah panel dalam acara Animate Girls Festival, dan bagi yang menghadiri pembicaraan tersebut dihadiahkan kartu pos dengan gambar key visual tersebut.

Diumumkan pula bahwa tanggal 27 Desember 2014 akan ada acara penayangan di Jepang untuk episode terakhir dari arc pertama dan penayangan perdana episode pertama arc kedua. Tak jauh dari tanggal tersebut, CD soundtrack musik dari Sailor Moon Crystal yang dikomposisikan oleh Yasuharu Takanashi juga akan rilis pada tanggal 24 Desember 2014.

Pretty Guardian Sailor Moon Crystal merupakan re-make dari anime klasik Pretty Guardian Sailor Moon. Berbeda dari seri Sailor Moon sebelumnya, Crystal adalah adaptasi langsung dengan pola cerita yang hampir sama seperti versi komiknya. Seri Sailor Moon menceritakan tentang Usagi Tsukino, seorang anak SMP yang cengeng dan biasa, sampai suatu hari ia kedatangan kucing misterius bernama Luna. Sejak saat itu Usagi adalah pembela kebenaran yang bisa bertransformasi menjadi Sailor Moon, dan ia harus mengumpulkan kawan untuk melindungi Putri Bulan dan Kristal Perak.

Pretty Guardian Sailor Moon Crystal dapat disaksikan melalui saluran penyedia video Niconico yang bisa anda saksikan melalui tautan berikut ini.

Anime Sailor Moon sendiri, yang merupakan adaptasi dari komik karya Naoko Takeuchi, sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia di mana jauh sebelumnya sudah pernah ditayangkan pada tahun 1995 juga oleh Indosiar dan cukup populer di masa itu. Adapun komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo.

Adapun Sailor Moon Crystal adalah versi adaptasi terbaru dari franchise Sailor Moon yang ditayangkan via streaming dari situs Niconico. Anime ini  mulai tayang pada 5 Juli 2015 setiap hari Sabtu pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya setiap jam 7 malam waktu setempat.

KAORI Newsline | Source: Natalie.mu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.