Efek Kontroversi, Penulis Komik Cheat Slayer Akhirnya Minta Maaf

0
Isekai Tenseisha Goroshi -Cheat Slayer-

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seri komik Isekai Tenseisha Goroshi -Cheat Slayer- yang menjadi karya baru sang komikus Kakegurui, Homura Kawamoto bersama Aki Yamaguchi, akhirnya terpaksa berhenti terbit walau serinya baru berjalan 1 chapter. Hal ini terjadi lantaran desain karakter musuh utama di komiknya memiliki penampilan yang hampir mirip dengan berbagai karakter di seri novel ringan bertema isekai. Komik ini akhirnya memancing berbagai reaksi dari pembaca hingga beberapa penulis novel isekai terkemuka.

Tak lama setelah komik garapannya berhenti terbit, Homura Kawamoto yang menjadi penulis cerita di komiknya akhirnya berkomentar melalui akun Twitter-nya. Melalui twitnya, ia meminta maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang muncul kepada semua pihak terkait. Kawamoto mengaku menyesal telah membuat karya tanpa mempertimbangkan berbagai hal lebih lanjut dan akhirnya menyebabkan kejadian tersebut. Berangkat dari hal tersebut, ia berjanji untuk membuat karya yang lebih baik lagi.

Sebelumnya, komik Cheat Slayer juga menuai komentar negatif dari beberapa penulis novel isekai populer, salah satunya Rifujin na Magonote yang menulis novel Mushoku Tensei. Dalam komentarnya di Twitter, ia sebenarnya merasa tidak masalah jika ada seri novel isekai yang memiliki karakter protagonis jahat atau karakternya “meminjam” desain dari seri novel lain. Namun, ia merasa seri yang mengusung karakter protagonis jahat yang desainnya ternyata “dicomot” dari novel lain sudah “melewati batas.”

Penulis novel Regarding Reincarnated to Slime, Fuse, juga berkomentar melalui blog pribadinya. Dalam tulisannya, ia menekankan kalau image karakter dalam suatu karya merupakan hal penting bagi seorang penulis. Ia meminta kepada siapapun yang membuat karya bersifat parodi untuk tidak melakukannya secara berlebihan.

Isekai Tenseisha Goroshi -Cheat Slayer- adalah serial komik yang baru saja terbit pada 9 Juni lalu di majalah Monthly Dragon Age milik Kadokawa. Komik ini berkisah mengenai seorang penduduk desa bernama Lute yang ingin bergabung dengan guild “Rebels Against God” yang berisi orang-orang yang terlahir kembali dari dunia lain dengan kekuatan super dan bertarung melawan pasukan raja iblis. Namun sayang, para pahlawan reinkarnasi terbaik dari guild tersebut yang disebut “The Best Nine” ternyata tidak sebaik yang awalnya dikira.

Para karakter dari guild ini disinyalir memiliki kemiripan dengan sejumlah karakter dari sejumlah karya lain, seperti Regarding Reincarnated into Slime, Sword Art Online, Overlord, Konosuba, hingga Hamefura.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.