Tinggal Seatap, Cosplayer Enako Ternyata Sudah Berpacaran 2 Tahun!

3
cosplayer enako
Enako (Foto: Tadashi Hosoda/Bungei Shunju)

Siapa yang tidak mengenal Enako? Ia adalah cosplayer yang disebut-sebut sebagai “Cosplayer No. 1 di Jepang” dengan jumlah follower akun media sosialnya yang mencapai 2.9 juta followers. Baru-baru ini, para fansnya dikejutkan dengan wawancara Enako di situs Bunshun Online pada Rabu lalu (30/6), bahwa ia sudah berpacaran selama 2 tahun dan sekarang mereka tinggal di apartemen yang sama.

Pacarnya sendiri diketahui bernama けんき (Kenki), Kenki sendiri adalah seorang gamer professional yang bergabung di tim e-sports 父の背中 (Chichi no Senaka/Father’s Back) sebagai wakil leader sejak tahun 2015 dan terkenal sebagai player Rainbow Six Siege. Ia juga sering bermain gim FPS lainnya, bahkan juga sering bertanding di turnamen online JCG dengan bermain gim lain, seperti Shadowverse dan League of Legends.

Dalam wawancaranya sendiri Enako mengungkapkan kalau kali ini ia tidak akan berbohong. Ia sudah berpacaran dengan Kenki sejak tahun 2019. Ketika ditanya apakah mereka sudah menikah, Enako menjawab mereka tidak menikah tetapi serius dalam hubungannya, bahkan di lain waktu mereka sering hang out bersama.

cosplayer enako

Enako mengungkapkan saat ia pertama kali bertemu dengan Kenki, ia sama sekali tidak tertarik. Enako sendiri sebenarnya bukanlah seorang idol, di mana untuk kasus percintaan seperti ini sebenarnya tidak dilarang oleh agensinya, bahkan ada rekannya yang sudah menikah. Enako kemudian menegaskan kalau ia adalah seorang wanita dewasa yang sudah berumur 27 tahun, jadi untuk hubungan seperti ini seharusnya wajar-wajar saja untuk mencari pasangan hidup.

Baca Juga: Distop Setelah Terbit 1 Chapter, Penulis Komik Cheat Slayer Akhirnya Minta Maaf

Enako mengatakan bahwa Kenki lah yang menyatakan cinta terhadap Enako. Sebelumnya ia sudah sempat bertemu di suatu acara dan mendengar kabar anginnya kalau Kenki awalnya tidak tertarik terhadap Enako. Karena keduanya berasal dari latar belakang yang berbeda, mereka sendiri bangga karena bisa saling membuka diri satu sama lain. Mereka juga mencoba banyak hal dan saling menghargai satu sama lain. Keberadaan Kenki bagi Enako sendiri pun juga sangat penting untuk mendukung Enako secara mental. Karena Enako juga muncul di acara yang beragam, ia juga sering mengalami tekanan mental yang di mana ia membutuhkan seseorang di sampingnya.

Cosplayer Enako (Foto: Tadashi Hosoda/Bungei Shunju)

Di saat Kenki bermain gim, yang dilakukan Enako ketika di rumah ialah pergi ke ruangan lainnya atau melakukan pekerjaan lainnya. Memang betul bahwa Kenki menghabiskan waktunya berjam-jam untuk bermain gim setiap malam karena itu memang sudah pekerjaannya, bergitupun dengan dirinya yang sama-sama bekerja dari pagi sampai malam, jadi mereka memang harus saling mengerti dengan kesibukan masing-masing, Enako sendiri pun sampai tidak menyentuh pekerjaan rumah dan laundry sampai 6 bulan yang berujung membuatnya mengandalkan Kenki untuk mengerjakannya.

Pada wawancaranya, Enako sendiri tidak pernah membawa kostumnya ke dalam rumah. Maka dari itu ia tidak melakukan cosplay di rumah, bahkan di depan Kenki karenanya baginya cosplay adalah pekerjaan. Memang banyak pasangan cosplayer yang sering melakukan cosplay bersama di luar, tetapi tidak untuk Enako dan Kenki. Karena Kenki bukan seorang cosplayer, mereka lebih sering memanggil nama asli mereka saat di rumah. Kenki sendiri mengaku kalau ia tidak pernah membeli majalah gravure yang menampilkan sang cosplayer di dalamnya.

Kabar sang cosplayer yang kini sudah mempunyai pacar telah membuat banyak fansnya patah hati. Tetapi apa boleh buat, Enako bukanlah seorang idol yang hubungan percintaannya dilarang oleh agensinya. Di usianya yang semakin dewasa, sudah wajar kalau ia ingin memutuskan mencari pasangan hidup. Sebagai fansnya, hal yang terbaik yang bisa lakukan hanyalah tetap mendukung Enako dan mengapresiasi sang cosplayer dengan membeli Photo Book-nya.

KAORI Newsline

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.