Jagat Vtuber akan kembali diramaikan dengan sesosok “kucing pencuri” dari Taiwan. Ia adalah Starry Dolly atau Hoshizora Dolly, sosok Vtuber yang diorbitkan oleh Pymiiya Virtual Idol Production Team dari Taiwan. Starry Dolly sendiri terpilih melalui audisi yang diselenggarakan oleh Pymiiya Virtual Idol Production Team, dan diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari seluruh penjuru Taiwan. Dolly siap memulai debut karier kriminal virtualnya yang akan disiarkan langsung mulai tanggal 10 Juli 2021, melalui akun youtube resmi 星空朵莉 ch.

 

Starry Dolly awalnya hanyalah seekor kucing rumahan. Namun setelah mengalami “Gejolak Hati” yang dalam, ia berubah menjadi sesosok pencuri malam berbusana ala pria rupawan. Dengan “Kartu Peringatan” yang menjadi ciri khasnya, Dolly siap mencuri hati setiap insan dengan kejahilan dan berbagai trik yang siap ditunjukkannya kepada dunia!

Pymiiya Virtual Idol Production Team sendiri adalah suatu grup profesional yang digerakkan oleh berbagai orang bertalenta dari berbagai bidang. CEO Pymiiya bisa dibilang seorang yang nyentrik dan gaul, menentukan “Senang Dulu, Bayar Belakangan” sebagai banner perusahaannya. CEO Pymiiya berharap untuk membentuk suatu komunitas yang seru dan menarik demi memenuhi kebutuhan hiburan virtual setiap insan. Selain itu, Pymiiya juga selalu termotivasi untuk berusaha memenuhi kebutuhan para personel dan talenta tim semaksimal mungkin. Dan setelah melalui proses audisi yang panjang dan proses pelatihan virtual yang padat, Pymiiya berharap Starry Dolly dapat menjadi seorang talenta virtual yang menarik, mempesona dan dapat mencuri hati para pemirsa semua.

Pymiiya Virtual Idol Production Team sangat berdedikasi dalam pengembangan dunia per-VTuber-an dan siap menyediakan jasa produksi Vtuber multiguna; mulai dari pelatihan talenta, desain karakter, tunjangan perlengkapan, promosi media, produksi album musik, perencanaan, alih bahasa resmi, PR komersil, penjualan merchandise, media lintas-negara, konser, dll. Pymiiya sangat menantikan kerja sama dengan lebih banyak orang bertalenta dan sepaham di masa depan nanti!

“Papa” dari Dolly sendiri adalah seorang ilustrator terkenal di Taiwan dan Jepang, bernama 夏阿特 (Xia Ate). Selain karya-karyanya bersama Nintendo dalam “Pokemon” dan “Splatoon”, Papa Xia Ate dikenal juga berkat karya komik orisinilnya yaitu “Shurou Kensei” (Transmoe Sword Fantasy — 修蘿劍聖). Transmoe Sword Fantasy mengisahkan Asura yang memiliki kekuatan unik yang dapat menguban iblis manapun yang ia taklukan menjadi seorang gadis imut.

Starry Dolly atau Hoshizora Dolly adalah Vtuber pertama yang didesain olehnya. Ia adalah anak pertama dari Papa Xia Ate! Dan saat ditanyakan komentarnya perihal ini, dia hanya menjawab, “Tolong jangan suruh aku menggambar gadis di atas umur 12 tahun lagi!” yang ditimpali oleh produser Pymiiya dengan, “Tapi Dolly itu kucing berumur 2 setengah tahun!”

Kira-kira akan seperti apakah kiprah Dolly dalam jagat Vtuber? Mari kita nantikan debutnya tanggal 10 Juli 2021 mendatang!

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.