Global TV: TV Naruto

11

naruto

Menyambut komik Naruto yang sebentar lagi akan berakhir, stasiun televisi Global TV menayangkan Anime Naruto pada 3 jam tayang yang terpisah masing-masing Senin – Jumat pukul 16.30 WIB, Setiap Dini Hari pukul 03.30 WIB, dan Setiap Dini Hari pukul 03.00 WIB. Adapun untuk jadwal penayangan sore hari akan mencakup penayangan Naruto dari episode awal sementara jadwal tayang dinihari mencakup Naruto Shippuden.

Diadaptasi oleh komik berjudul sama karya Masashi Kishimoto, Naruto pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shōnen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002 dan telah membuahkan adaptasi Movie pula sebanyak 10 judul dengan judul Movie terbarunya bertajuk The Last: Naruto the Movie dijadwalkan akan diputar di Indonesia pada Januari 2015. Berbagai judul video game yang merupakan produk turunan dari Naruto juga dirilis untuk berbagai platform.

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya sudah mencapai edisi ke 66. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TV, Indosiar, dan Global TV dan telah melambungkan nama Hana Bahagiana sebagai Seiyuu Naruto. Tercatat nama Ridawati dan Mirna Haryati juga pernah berperan menjadi Seiyuu untuk tokoh ninja berambut pirang yang suka makan ramen ini. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Animax. Di Jepang sendiri versi adaptasi Animenya yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.

Advertisement Inline

Alkisah, zaman dahulu kala, seekor serigala raksasa berekor sembilan mengacau kedamaian. Sabetan ekornya dapat menghancurkan gunung dan menciptakan badai Tsunami. Untuk menghancurkannya rakyat memanggil para Ninja. Dalam pertempuran hidup dan mati, salah seorang Ninja berhasil mengunci kekuatan jahat si serigala ke dalam tubuh seorang anak manusia. Anak tersebut bernama Naruto.

Naruto berharap ia dapat menjadi seorang Ninja pembela keadilan setelah dewasa. Tapi karena roh serigala berekor sembilan yang ada dalam tubuhnya, ia dijauhi penduduk desa. Meskipun tidak jahat, Naruto tumbuh menjadi seorang anak yang nakal. Ia sering mengacau kedamaian di desa untuk menarik perhatian warga desa yang membencinya.

Naruto tetap bersemangat untuk menjadi ninja. Sayang ia gagal dalam ujian menjadi ninja. Tapi karena Naruto mempertaruhkan nyawanya saat menolong Master Iruka, ia akhirnya lolos pada tahap pertama ujian menjadi Ninja. Bagaimana petualangan Naruto selanjutnya? Saksikan Naruto, hanya di Global TV.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline | Oleh Dody Kusumanto | Courtesy of Global TV

11 KOMENTAR

  1. Jgn blang ! Gtu donk ! Sucses buat global tv yg udah nayangin naruto sampe shipuden ! Muda2an ditayangkan sampai invasi pain yoh ! Yg hinata ungkapkan persaan.a ke naruto saatnaruto melawan pain ! Naruto lebih bermutu dari pda sinetron2 lebay yg tyang d tv ! Naruto mengajarkan kita tentang cinta tanah air,kerjasama,bberanienjaga persahabatan,dan usaha ! Heee

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.